Home Tabalong Hari Ini Kunjungan MPP Tabalong Tembus 39 Ribu Pengunjung Tahun 2023

Kunjungan MPP Tabalong Tembus 39 Ribu Pengunjung Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Jumlah masyarakat yang mengakses layanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabalong terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya jumlah layanan yang diberikan.

Berdasarkan data yang disampaikan DPMPTSP Tabalong, jumlah kunjungan masyarakat ke MPP Tabalong terus meningkat setiap tahunnya. Dimana pada tahun 2020 sebanyak 3.052 pengunjung, tahun 2021 sebanyak 20.259 pengunjung, tahun 2022 sebanyak 29.711 pengunjung, dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 39.159 pengunjung.

Peningkatan jumlah pengunjung ini juga sejalan dengan meningkatnya jumlah layanan yang diberikan. Yang mana sejak awal dibangun terdapat 18 layanan, meningkat menjadi 22 layanan di tahun 2022, dan kembali meningkat menjadi 27 layanan di tahun 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Tabalong, Suryanadie, saat di temui di ruang kerjanya pada Senin, 8 Januari 2024, menuturkan, perkembangan MPP sejak 2020 hingga saat ini berjalan cukup baik dan mendapat respon positif dari masyarakat Tabalong.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen terus meningkatkan layanan di MPP, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat Tabalong.

“Kita memang tidak boleh berhenti untuk berinovasi karena tugas kita adalah untuk memberikan pelayanan. Satu sisi masyarakat ingin pelayanan yang lebih baik terus dari tahun ke tahun, dan ini kita sadari makanya kita berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kita. Pertama, kita memberikan dari segi infrastruktur, kenyamanan ruangan kita benahi lagi, keamanan pengunjung juga kita tingkatkan,” ujar Suryanadie, Kepala DPMPTSP Tabalong.

Baca Juga  Selamat! 138 Calon P3K Nakes Lolos Seleksi

Suryanadi menambahkan, meningkatnya jumlah kunjungan juga tidak lepas dari kenyamanan dan lengkapnya sarana dan prasarana yang ada di MPP. Mulai dari ruang tunggu yang representatif, ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok baca, balai nikah hingga loket dan toilet khusus disabilitas.

Diketahui, Mal Pelayanan Publik Tabalong berlokasi di Jalan Haji Obar Sobari, belakang Terminal Mabuun, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Di MPP tersedia puluhan counter pelayanan mulai dari SKPD Pemkab Tabalong, Kejaksaan, Pengadilan, Polres Tabalong, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Perbankan, PLN, PDAM, BPN, serta KPP Pratama Tanjung.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment