Home Keagamaan Haul Guru Sekumpul Ke-19 Digelar 25 Januari 2024

Haul Guru Sekumpul Ke-19 Digelar 25 Januari 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Masyarakat Kelurahan Agung, Hikun, dan Tanjung akan kembali menggelar Haul Kiayi Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang ke-19. Sama seperti tahun sebelumnya, Haul akan digelar di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung.

Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19 akan kembali digelar di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung pada Kamis malam, 25 Januari 2024, setelah Salat Isya.

Sama seperti tahun sebelumnya, panitia pelaksana mendatangkan munsyid Guru Haji Muhammad Fahmi Sekumpul, beserta rombongan Maulid Habibi Huwa Martapura. Pelaksanaan Haul tahun ini turut menghadirkan Guru Haji Ahmad Junaidi bin Kiayi Haji Riduan dari Lok Bangkal Amuntai Hulu Sungai Utara.

Panitia pelaksana, Rusmadi, menyampaikan bahwa Haul ini terbuka bagi masyarakat umum. Selain itu, pihaknya sangat terbuka untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi, terutama untuk mengisi rest area yang sudah disediakan.

“Di sini seperti tahun-tahun kemarin kita juga mengundang masyarakat luas untuk berhadir, untuk berpartisipasi dalam rangka kita menyelenggarakan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19, dan juga di kesempatan ini kami sebagai panitia mengimbau partisipasi dari masyarakat, apakah nanti memberikan bantuan berupa uang atau material lainnya, karena di beberapa titik insyaAllah akan dibuka rest area dalam rangka menyambut jamaah Haul.” ujar Rusmadi, Panitia Pelaksana.

Rusmadi menambahkan bahwa, disamping adanya rest area, pihaknya juga akan membuka penginapan gratis bagi jamaah yang datang dari luar daerah. Bagi jamaah yang datang dari jauh dan ingin menginap, Rusmadi berharap jamaah melakukan koordinasi dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga  Pemilu Usai, 7 Ton Beras Bantuan Pangan Nasional Tiba di Murung Pudak

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment