Bupati Anang Pimpin Ziarah Ke Makam Tokoh Penuntut

by tabalong hari ini
0 comment

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Menziarahi makam para Penuntut Tabalong, di Hari Jadi ke 57 Tahun, pada 1 Desember 2022. Ziarah dilakukan Bupati Tabalong, bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Tabalong, dan pimpinan SKPD serta unsur Forkopimda lainnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama rombongan mendatangi makam penuntut Haji Baijuri yang berlokasi di belakang Hotel Tabalong. Dalam ziarah ini, Bupati Anang didampingi istri bersama Ketua MUI Tabalong, mendoakan dan menabur bunga di makam almarhum Haji Baijuri. Ziarah ini turut didampingi ahli waris almarhum, Sauqani Rahman. Dalam kesempatan ini bupati turut berbincang dengan keluarga almarhum.

Di waktu yang bersamaan, ziarah juga dilakukan Wakil Bupati Tabalong Mawardi didampingi istri, Kepala Kemenag Tabalong, dan pejabat pemkab lainnya. Rombongan ini menziarahi makam para penuntut Tabalong, yang berlokasi di Kuburan Muslimin Tanjung. Di kegiatan ziarah juga dihadiri para ahli waris dan keluarga almarhum.

Di lokasi ini terdapat 8 pusara penuntut Tabalong, yaitu makam Haji Juhri Utung, Rasyidi, Haji Muhammad Salman, Haji Baderi, Haji Abdul Gani, Haji Basuni Ulita, Haji Hamidhan Baseri, dan Haji Usnan. Ziarah dilakukan dengan mendoakan serta menabur bunga di kedelapan pusara almarhum.

Ziarah ke makam penuntut Tabalong juga dilakukan di 4 lokasi berbeda, yang dipimpin Sekda Tabalong, Ketua Dprd, Ketua Pengadilan Negeri Tabalong, serta Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong.

Ziarah makam penuntut Tabalong ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan saat Hari Jadi Tabalong. Ziarah dilakukan sebagai wujud penghormatan atas jasa tokoh penuntut Tabalong yang telah berjuang membangun Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment