Home Editor's Picks Peningkatan Jalan Daerah Terpencil Masuk 10 Program Prioritas Dinas PUPR Tabalong

Peningkatan Jalan Daerah Terpencil Masuk 10 Program Prioritas Dinas PUPR Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Di tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong memiliki 10 program strategis yang akan dijalankan. Dengan adanya beberapa program strategis tersebut, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Tabalong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata, dalam amanatnya saat apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 7 Agustus 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Wibawa Agung menyampaikan bahwa saat ini terdapat 10 program proyek strategis yang termuat dalam Surat Keputusan Bupati Tabalong untuk dijalankan oleh Dinas PUPR Tabalong.

Diantaranya seperti rehabilitasi jalan Kaong-Bilas, Kembang Kuning-Bilas, dan Kembang Kuning-Nawin. Peningkatan jalan Burum-Meho, Kuari-Meho, Kalingai-Rungun, Rungun-Misim, dan jembatan Sekuyah. Pembangunan jembatan Desa Talan Kecamatan Banua Lawas. Lanjutan pemindahan divider jalan Insinyur P.H.M Noor. Peningkatan jalan Binjai-Salikung, Simpang Kumap-Kumap. Pembangunan jembatan ruas Kaong-Manakin. Pemeliharaan jalan Basuki Rahmat sekaligus perbaikan drainase dan trotoar. Serta proyek pembangunan distribusi dan sambungan rumah SPAM bagi 450 buah rumah di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak.

Wibawa berharap agar pengerjaan proyek tersebut dapat dipercepat guna menunjang pemerataan pembangunan, sehingga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Tabalong.

“Program strategis ini memerlukan tentunya percepatan dalam menunjang pertumbuhan dan pemerataan pembangunan juga menciptakan lapangan kerja serta menumbuhkan untuk kemandirian daerah. Karena apa 10 program strategis ini tentunya diharapkan pada saat pra-konstruksi, konstruksi sampai pasca konstruksi itu bisa membawa kemandirian daerah,” ujar Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Baca Juga  Cegah Pneumonia, Imunisasi PCV Gratis Terus Digencarkan

Selain itu, dalam menjalankan proyek strategis tersebut, Dinas PUPR Tabalong didampingi dan dikawal oleh Kejaksaan Negeri Tabalong, agar program yang dijalankan sesuai dengan perencanaan awal.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment