Home Tabalong Hari IniUMKM Mini Expo dan Pasar Murah Meriahkan Hari UMKM Nasional di Tabalong

Mini Expo dan Pasar Murah Meriahkan Hari UMKM Nasional di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Hari UMKM Nasional tahun 2023 di Kabupaten Tabalong diisi dengan pelaksanaan Mini Expo dan Pasar Murah yang berlangsung dari 6 hingga 7 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti puluhan UMKM.

Mini Expo dan Pasar Murah ini berlangsung di kompleks Pendopo Bersinar Pembataan.

Mini Expo melibatkan 60 UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Tabalong.

Para pelaku UMKM menampilkan berbagai produk olahan, mulai dari makanan, kain batik, aneka kerajinan, hingga berbagai olahan produk lainnya.

Selain itu, juga digelar Pasar Murah Tim Pengendali Inflasi Daerah Tabalong bekerjasama dengan beberapa distributor lokal, yang menjual berbagai kebutuhan pokok secara murah bagi masyarakat.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual antara lain, beras Bulog 5 kilogram yang dijual seharga 45 ribu, kemudian bawang merah 20 ribu per kilogram, bawang putih 35 ribu per kilogram, gula putih 14 ribu, dan tepung 12 ribu per kilogramnya.

“Untuk pelaksanaan expo yang kita tampilkan ini produknya, mulai dari makanan, kemudian sandang, dan kerajinan, melibatkan ada 60 UMKM binaan kita semua, kalau pasar murah yang kita jual kebutuhan pokok masyarakat, mulai dari beras, telur, bawang merah, bawang putih, kemudian sayuran yang kita jual,” kata Syam’ani, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong.

Baca Juga  Seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Tabalong

Pelaksanaan Mini Expo dan Pasar Murah ini ditinjau langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, didampingi unsur Forkopimda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, serta sejumlah perwakilan instansi lainnya.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment