8 Calon Dewas LPPL Tabalong Ikuti Rangkaian Seleksi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyeleksi 8 orang peserta seleksi Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong, pada 1 Agustus 2022. Sebelumnya ke 8 orang peserta ini telah dinyatakan lulu seleksi administrasi, sehingga bisa mengikuti proses tes tertulis dan tes wawancara kali ini.

Usai tes tertulis, kedelapan orang peserta seleksi mengikuti tes wawancara. Tes wawancara diberikan Sekretaris Daerah Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani, serta Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto.

Arianto menjelaskan, pada seleksi dewan pengawas akan dipilih dua orang berkompeten, baik di bidang media maupun masyarakat. Kehadiran dewan pengawas diharapkan mampu mendukung pengembangan dan mengawal LPPL Kabupaten Tabalong.

“Dewas ini kan kita merekrut, terutama yang seleksi hari ini kan merupakan representasi dari profesional. Artinya dia aktivis di bidang media dan yang kedua dari masyarakat. Yang kedudukannya kita butuhkan kaitannya dengan bagaimana LPPL bisa berjalan sesuai dengan bagaimana mestinya. Dari unsur masyarakat tentu bagaimana dia akan menjaga kepentingan masyarakat dalam konteks aktivitas LPPL. Dan yang dari profesi ya tentu yang mana profesi dari para jurnalis yang ada di LPPL ini bisa berjalan secara profesional,” kata Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Arianto menambahkan, setelah dilakukan seleksi tertulis dan wawancara, pihaknya akan merekomendasikan 4 orang terbaik untuk diseleksi pada tahapan selanjutnya. LPPL Kabupaten Tabalong sendiri menaungi TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment