Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Peserta PENAS 2023 Bawa Pulang Inovasi

Bupati Anang Minta Peserta PENAS 2023 Bawa Pulang Inovasi

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong meminta peserta PENAS KTNA ke-16 tahun 2023 tidak sekadar berpartisipasi, tetapi juga menerapkan metode ATM, yaitu Amati Tiru Modifikasi. Melalui hal ini, diharapkan peserta yang berangkat mampu membuat terobosan baru di bidang pertanian.

Instruksi tersebut disampaikan secara langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat melepas 23 peserta dan 6 pendamping kontingen Kabupaten Tabalong yang mengikuti PENAS KTNA ke-16 tahun 2023 pada Rabu, 7 Juni 2023, di lobby Kantor Bupati Tabalong, Tanjung.

Bupati Anang menugaskan setiap 2 peserta menerapkan metode ATM terhadap 1 inovasi terbaik dari daerah lain, sehingga ada 12 inovasi pertanian yang dibawa pulang ke Tabalong. Inovasi tersebut nantinya dimodifikasi sesuai kebutuhan pertanian Tabalong.

Pasalnya, menurutnya, inovasi di bidang pertanian sangat penting dan sejalan dengan upaya Tabalong guna mendukung ketahanan pangan ibu kota Nusantara.

“ATM. Kemana pun kita berjalan ATM, dan ATM ini bukan hanya terjadi di Indonesia, terjadi di luar, pokoknya bisnis, ekonomi kreatif, semuanya ATM,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga berharap PENAS KTNA ke-16 tahun 2023 menjadi ajang promosi batik Tabalong. Ia meminta peserta mengenakan beraneka ragam baju batik Tabalong dengan motif, corak, dan warna berbeda-beda, serta membawa kain batik Tabalong sebagai cinderamata untuk dibagikan kepada peserta lain.

Baca Juga  Bupati Anang Pinta Masyarakat Jalani Pemilu 2024 dengan Riang Gembira

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment