Home Editor's Picks Layani Ibu Melahirkan, Poned Kelua Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

Layani Ibu Melahirkan, Poned Kelua Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

by tabalong hari ini
0 comment

Tidak hanya unit Gawat Darurat/Puskesmas, Kelua juga buka pelayanan obstetri neonatal emergency dasar atau Poned 24 jam selama cuti Lebaran 1444 Hijriyah. Layanan ini diberikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil maupun ibu yang ingin melahirkan.

Sebanyak 6 bidan disiagakan untuk mendukung lancarnya pelayanan Poned di Puskesmas Kelua yang beroperasi 24 jam selama cuti Lebaran. Keenam bidan tersebut akan terbagi dalam 3 shift, yakni pagi, siang, dan malam, yang mana tiap shiftnya akan disiagakan 2 orang bidan.

Layanan Poned ini juga didukung sarana dan prasarana yang memadai untuk kebutuhan persalinan, seperti pelayanan rawat inap, bersalin, nifas hingga kegawatdaruratan ibu dan bayi.

Ditemui Kamis, 20 April 2023 tadi, bidan Puskesmas Kelua, Firdha mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik selama masa cuti Lebaran.

“Saat cuti Lebaran, untuk Puskesmas Kelua, ruang Poned-nya buka 24 jam dan kami bersifat jaga-nya pagi, siang, dan malam, jadi misalkan ada yang mau melahirkan atau ibu hamil bisa datang kesini,” ujar Firdha.

Selain layanan Poned, selama libur Lebaran, Puskesmas Kelua juga membuka layanan UGD, rawat jalan, rawat inap serta apotek.

(Gazali Rahaman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment