Home Tabalong Hari IniPemerintahan Sah, Jati Akbar Jabat Kepala Desa Kasiau Gantikan Mujiono

Sah, Jati Akbar Jabat Kepala Desa Kasiau Gantikan Mujiono

by Muhammad Rais
0 comment

Serah terima jabatan Kepala Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak digelar pada Senin, 31 Juli 2023. Jabatan Kepala Desa Kasiau resmi dipegang Jati Akbar, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Murung Pudak.

Serah terima antara Kepala Desa Kasiau terdahulu Mujiono, dengan Penjabat Kepala Desa Kasiau, Jati Akbar, digelar di aula kantor Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak.

Serah terima ini didasari surat keputusan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, tentang pemberhentian Kepala Desa Kasiau dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak nomor 188.4/322/2023.

Sertijab turut disaksikan Kepala DPMD Tabalong Erwan Mardani, Camat, serta unsur Muspika dan sejumlah masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa terdahulu Mujiono, mengenang berbagai prestasi yang di raih bersama jajaran pemerintah desa dan stakeholder terkait selama 4 tahun terakhir. Seperti kebersamaan dalam menangani COVID-19, berhasil sebagai pelaksana peningkatan kualitas keluarga, melakukan kerjasama dengan mitra industri, hingga perubahan predikat desa tertinggal menjadi desa mandiri.

“Itu sejarah yang telah kami lakukan untuk desa ini dan alhamdulillah berkat bimbingan Pak Kepala Dinas, Pak Camat, rekan-rekan pembina, rekan-rekan pendamping, Pak Danramil beserta jajaran, Pak Kapolsek beserta jajaran. Awal bulan Juni kemarin alhamdulillah desa ini sudah ditetapkan sebagai desa mandiri,” ujar Mujiono, Kepala Desa Kasiau terdahulu.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Kasiau, Jati Akbar, mengapresiasi keberhasilan yang diraih pemerintahan Desa Kasiau. Dirinya berharap seluruh aparat desa dan BPD mendukung kepemimpinannya hingga terpilihnya Kades definitif.

Baca Juga  Terlihat Jomplang, DPRD Ingin Penetapan Dana CSR Adaro Dikaji Ulang

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Tabalong mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pak Muji dan Ibu atas dedikasi, atas loyalitas yang telah membangun Desa Kasiau ini hingga Desa Kasiau saat ini berpredikat sebagai desa mandiri,” ujar Jati Akbar, Penjabat Kepala Desa Kasiau.

Jati Akbar menambahkan, dalam waktu dekat ia akan segera menjalankan berbagai program prioritas yang telah ditetapkan. Selain itu, dalam waktu dekat ia juga akan menginisiasi pembentukan panitia pemilihan antar waktu Kepala Desa Kasiau.

Diketahui, Kepala Desa Kasiau Mujiono, mengundurkan diri dari jabatannya lantaran mencalonkan diri sebagai anggota legislatif CALEG pemilu 2024.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment