Home Tabalong Hari Ini Lomba Sepeda Hias Meriahkan HUT RI Ke 77 Di Wayau

Lomba Sepeda Hias Meriahkan HUT RI Ke 77 Di Wayau

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, sekaligus Hari Jadi Desa Wayau ke 22 Tahun 2022, yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus, pemerintah Desa Wayau menggelar serangkaian perlombaan. Salah satunya yakni lomba sepeda hias, yang ditujukan bagi anak-anak.

Lomba sepeda hias yang digelar pada 11 Agustus 2022 ini, diikuti 60 anak-anak di Desa Wayau dari usia 8 hingga 15 tahun. Dalam lomba ini, sepeda dihias dengan berbagai atribut kemerdekaan, bernuansa merah putih. Sepeda yang sudah dihias ini pun dikayuh para peserta, mulai dari rute awal di Pasar Wayau RT 9, menuju ke komplek Perumahan Anugrah Desa Wayau RT 2, lalu kembali menuju ke Kantor Desa Wayau yang menjadi titik finish.

Kepala Desa Wayau, Masrani mengatakan, dalam perlombaan sepeda hias ini dewan juri menilai keunikan serta pemakaian aksesoris yang sesuai dengan tema kemerdekaan. Penilaian pun dilakukan oleh mahasiswa KKN dari STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong yang bertugas di Desa Wayau, sehingga penilaian dipastikan adil.

“Penilaian kita ada 5 kategori yaitu tentang keunikan, tentang pemakaian aksesoris,  yg ketiga tentang pemakaian logi kemerdekaan, dan yg terakhir itu penggunaan logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang resmi dari pemerintah,” kata Masrani.

Usai sampai di titik finish, pemerintah Desa Wayau mengumumkan juara dari perlombaan sepeda hias, mulai dari juara satu sampai juara 3 dan juga juara terfavorit. Para juara ini Akan mendapatkan hadiah berupa piala, medali, dan uang saku yang Akan diserahkan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Baca Juga  Pasca Jawab Sanggah, Nilai Afirmasi 2 Peserta P3K Teknis Dikaji Ulang

Selain hadiah bagi para pemenang, pemerintah Desa Wayau juga menyediakan bingkisan bagi seluruh peserta lomba sepeda hias ini. Bingkisan diharapkan dapat menumbuhkan jiwa semangat anak-anak dalam menyambut hari kemerdekaan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment