Produk Pertanian Habis Terjual Dalam Waktu Singkat

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan pedagang yang meramaikan Pasar Pertanian Agribisnis Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai nampak sumringah, usai dagangan mereka habis diborong para ASN dan masyarakat yang mampir. Selain murah, pasar agribisnis turut menghadirkan hasil pertanian yang segar, lantaran baru dipetik langsung dari kebun petani.

Para pedagang sendiri terdiri dari berbagai kategori, mulai dari yang memiliki kebun sendiri, pemilik UMKM, serta Reseler, yang menjual berbagai kebutuhan bahan pokok. Seperti sayur-sayuran, beras, minyak goreng, telur ayam ras, dan lain sebagainya.

Rasa syukur turut di haturkan pedagang tahu, Umiyati dan pedagang sayur Majidah. Mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar pertanian agribisnis, yang diselenggarakan Tim Pengendali Inflasi Daerah Tabalong.

“Alhamdulillah nih habis pak berkat bapa ini” kata Umiyati.

 “Ya Alhamdulillah habis aja toh, alhamdulillah jua banyak sudah” kata Majidah.

Sebagian besar pedagang siap ikut serta kembali jika pemerintah menggelar pasar pertanian di agribisnis. Para pedagang berharap kegiatan serupa dapat dilakukan rutin, sehingga dapat menyiapkan hasil panen lebih banyak, untuk dijual di Pasar Agribisnis.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment