Home Tabalong Hari Ini Hadapi POPDA 2024, Kontingen Tabalong Matangkan Persiapan

Hadapi POPDA 2024, Kontingen Tabalong Matangkan Persiapan

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan berbagai persiapan, baik dari segi administrasi hingga fisik para atlet.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong terus melakukan persiapan jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang digelar pada 13 hingga 19 Mei 2024.

Saat ini, kontingen Tabalong terus melakukan berbagai persiapan, mulai dari verifikasi data para atlet POPDA hingga persiapan fisik dan mental atlet yang dipastikan sudah all out untuk mengikuti pertandingan di 7 dari 8 cabang lomba yang dipertandingkan.

Kepala Bidang Olahraga, Disporapar Tabalong, Sutimbul, mengatakan bahwa pada ajang POPDA tahun ini, pihaknya menargetkan kontingen Tabalong masuk 5 besar.

“Target kita berkaca dengan POPDA tahun lalu. Tahun lalu kita, alhamdulillah, pada peringkat ketiga provinsi Kalsel dan perolehan medali kita juga lumayan, yaitu 53 medali. Untuk tahun ini, insyaAllah, kita menargetkan paling tidak kita masuk 5 besar, karena kita tahu tahun ini pada perlombaan yang beregu, jadi medali yang diperebutkan tidak sebanyak perlombaan yang diikuti secara individual. Ada sepak bola, kemudian voli, bulu tangkis, takraw, pencak silat, dan lain-lain. Dari 8 cabang yang dilombakan, kita ikut 7 cabang.” ujar Sutimbul, Kabid Olahraga Disporapar Tabalong.

Baca Juga  Disbunnak Tabalong Targetkan Peremajaan 170 Hektar Kebun Karet

Kontingen Tabalong akan menurunkan 93 orang atlet, 21 pelatih dan official, 8 tenaga medis, dan 15 pendamping.

Kontingen Tabalong akan mengikuti 7 cabang olahraga, yaitu sepak bola, sepak takraw, voli, basket, bulu tangkis, tenis lapangan, dan pencak silat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment