Home Ramadan Ratusan Guru TPA Ikuti Halal Bihalal dan Khataman Qur’an

Ratusan Guru TPA Ikuti Halal Bihalal dan Khataman Qur’an

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan guru dari berbagai Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Tanjung menggelar Halal Bihalal dan Khataman Al-Qur’an pada Kamis, 9 Mei 2024, di Masjid Agung Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung.

Kegiatan Halal Bihalal dan Khataman Al-Qur’an ini diikuti sebanyak 225 Ustadz dan Ustadzah dari 51 unit Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Tanjung.

Halal Bihalal ini digelar dalam rangka silaturahmi para guru-guru TPA pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Tabalong, Padhli, yang menyampaikan arahan dan program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan TK Al-Qur’an Kecamatan Tanjung, Ustadz Mansyur Hakim, menjelaskan kegiatan ini merupakan ungkapan syukur dan sebagai motivasi bagi para pengajar untuk lebih meningkatkan kualitas dalam mengajarkan ilmu Al-Qur’an kepada para santri dan santriwati.

“Kami sekarang mengadakan kegiatan khataman Al-Qur’an sekaligus dari para Halal Bihalal yang mana kegiatan ini telah kami rencanakan bersama. Kemudian pada hari ini kami laksanakan sekalian daripadanya, Bapak Ketua Umum memberikan arahan dan masukan tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan untuk pencapaian TK Al-Qur’an tahun 2024 akan lebih baik. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kerjasamanya baik itu tempat Masjid Ash-Shiratal Mustaqim sebagai tempat kami mengadakan acara, dan kepada teman-teman ustadzah dan ustadz se-Kecamatan Tanjung.” ujar Mansyur Hakim, Ketua Dewan Pimpinan TK Al-Qur’an Kecamatan Tanjung.

Baca Juga  Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Pemkab Tabalong Gelar Pasar Murah

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Tabalong, Padhli, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan dapat memberikan gagasan baru dalam pembelajaran Al-Qur’an.

“Harapannya dengan kegiatan khataman Al-Qur’an bagi ustadz-ustadzah Kecamatan Tanjung ini, tentunya harapan kami bagi Kecamatan lain juga bisa melaksanakan kegiatan tersebut. Ini adalah kegiatan positif yang dilaksanakan, dan memberikan suatu gagasan baru bagi BKPRMI khususnya Kabupaten Tabalong.” ujar Padhli, Ketua Umum BKPRMI Tabalong.

Kegiatan Halal Bihalal ditutup dengan prosesi bersalaman sesama pengajar TPA, dengan diiringi pembacaan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment