Home Editor's Picks BAPERA Tabalong Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

BAPERA Tabalong Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Tabalong bagikan bingkisan dan santunan untuk anak yatim di 5 desa yang ada di Kecamatan Haruai, Kamis sore, 20 April 2023.

Bertempat di kediaman Ketua BAPERA Tabalong, Haji Jurni, di Desa Nawin Kecamatan Haruai, kegiatan berbagi ini dibarengi dengan buka puasa bersama puluhan anak yatim yang berasal dari Desa Nawin, Desa Halong, Desa Wirang, Desa Ribang, dan Desa Bongkang.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah anggota BAPERA Tabalong, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Ketua BAPERA Tabalong, Jurni, menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk sekedar berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di momen Ramadan menjelang Lebaran. Selain berbagi, Jurni juga mengungkapkan keinginannya untuk merumahkan para anak yatim di Pondok Pesantren Khairul Waritsin, Desa Nawin, Kecamatan Haruai. Ini dilakukan agar pendidikan para anak yatim ini tetap terjamin.

“Nah, kebetulan juga kami mau merumahkan atau menginapkan anak-anak yatim yang menurut kami sangat perlu sentuhan kita, yang artinya pemerintah daerah termasuk juga kami di pengurus BAPERA ini, artinya bagaimana supaya kedepannya kalau bisa mereka itu diinapkan supaya pendidikannya lebih terjamin. Jadi untuk pembinaan dan segala macam waktunya mungkin bisa kita manfaatkan untuk mendidik anak-anak,” ujar Jurni, Ketua BAPERA Tabalong.

Baca Juga  Inflasi Tabalong Masih Rendah, Bahan Pokok Jadi Perhatian Pemkab

Jurni berharap dengan adanya kegiatan ini, para anak yatim dapat tersenyum dan turut merasakan kebahagiaan seperti anak lainnya. Ia juga bertekad di tahun depan dapat mengundang anak yatim yang jauh lebih banyak.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment