Home Editor's Picks Ratusan Alumni Hadiri Reuni Akbar PPTPA Kambitin

Ratusan Alumni Hadiri Reuni Akbar PPTPA Kambitin

by tabalong hari ini
0 comment

Pondok Pesantren Teknologi Pertanian Al-Islam desa Kambitin menggelar silaturahmi sekaligus reuni akbar bersama ratusan alumni. Reuni akbar tersebut digelar di komplek Pondok Pesantren Teknologi Pertanian Al-Islam pada 29 April 2023.

Ratusan alumni Pondok Pesantren Teknologi Pertanian Al-Islam desa Kambitin dari berbagai generasi bertemu dalam silaturahmi dan reuni akbar yang digelar pada 29 April 2023. Kegiatan silaturahmi ini digelar secara sederhana dan berlangsung khidmat di aula Al-Humasa.

Dalam reuni akbar ini, Ketua Pengawas Yayasan Pondok Pesantren Teknologi Pertanian Al-Islam, Ustadz Fajerianur Mus’adi, menyampaikan beberapa hal kepada para santri dan alumni, salah satunya terkait pendidikan dan pengajaran. Ia pun berpesan agar para alumni tidak berhenti untuk belajar meskipun telah berpisah dari Pondok Pesantren.

“Karena dia masuk pondok ini, kenapa disebut ibu, karena dia tugasnya memberikan good implementation, learning implementation, lingkungan yang pembelajar, dimana-mana untuk belajar, kenapa, karena kita tidak bisa menjadikan kalian pintar, tapi kami mungkin bisa sedikit memberikan mental kepada kalian untuk supaya terus belajar,” ujar Ustadz Fajerianur Mus’adi, Ketua Pengawas Yayasan Pondok Pesantren Teknologi Pertanian Al-Islam.

Dalam kesempatan ini juga dijelaskan progres teknologi pertanian yang dilaksanakan di ponpes ini yang sudah mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Hal ini dilihat dari unit usaha pertanian para santri yang sudah mulai dipasarkan keluar dari Pondok Pesantren dengan jumlah yang cukup besar, guna meningkatkan kualitas para santri yang tidak hanya belajar namun juga memiliki usaha setelah lulus nanti.

Baca Juga  Belajar Otodidak, Babinsa Kodim 1008 Tabalong Sukses Budidaya Madu Kelulut

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment