Home Tabalong Hari Ini Final Tabalong CUP 2023, Tabalong 1 Ungguli Andalas FC Dengan Skor 3-1

Final Tabalong CUP 2023, Tabalong 1 Ungguli Andalas FC Dengan Skor 3-1

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Tabalong 1 berhasil menjadi juara di ajang Tabalong Cup tahun 2023. Tim Tabalong 1 berhasil menumbangkan tim Andalas dengan skor 3-1.

Bertempat di Stadion Andalas, Kecamatan Haruai, pertandingan final yang digelar pada Senin, 30 Oktober 2023 ini berlangsung sengit. Masing-masing tim saling jual beli serangan.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim mampu menahan skor 0-0.

Di babak kedua, tim Tabalong 1 mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Tepat di menit keempat, gol berhasil tercipta dari titik penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Tabalong 1.

Tidak puas dengan satu gol, di menit 13 tim Tabalong 1 kembali berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Tak lama berselang di menit ke-18, tim Andalas mampu memperkecil skor melalui tendangan bebas.

Jelang pertandingan berakhir, di menit ke-22, tim Tabalong 1 kembali menambah gol dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Andalas FC.

Ditemui usai penyerahan tropi, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Jurni, menyatakan bahwa permainan para peserta setiap tahun semakin meningkat. Bahkan menurutnya, tahun ini banyak pemain yang berpotensial untuk berkiprah di ajang lebih tinggi.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Safari Budaya Utuh Diyang Tanjung Sasar Panti Asuhan Amal Saleh Murung Pudak

“Kita melihat tadi bahwa pemain-pemain lokal ternyata cukup bisa juga mengimbangi, bahkan malah jadi pemain yang termasuk diharapkan untuk mencetak gol. (Apakah pemain yang berpotensi ini akan dilatih lagi?) Iya, makanya tadi apa yang sudah masuk dalam catatan tim kami, yang mencatat ada sekitar 30, nanti kita akan seleksi lagi di sini, untuk menjadikan pemain terbaik 21,” ujar Jurni.

Jurni juga meminta seluruh pemain untuk terus meningkatkan semangat dan latihannya guna menghadapi turnamen-turnamen serupa di masa yang akan datang.

Diketahui, Tabalong Cup 2023 dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI dan HUT Ke-77 Bhayangkara. Ajang sepakbola yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai wilayah ini digelar selama 1 bulan, sejak 10 September hingga 10 Oktober 2023.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment