Home Editor's Picks Calon Jamaah Haji Tabalong Isi Formulir Perdim 11

Calon Jamaah Haji Tabalong Isi Formulir Perdim 11

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang pelaksanaan ibadah haji 2023, ratusan calon jamaah haji Kabupaten Tabalong mengisi formulir Perdim 11. Ini dilakukan sebagai salah satu syarat pembuatan paspor jamaah.

Sejumlah calon jamaah haji Tabalong Tahun 2023 kembali dikumpulkan Kantor Kementerian Agama Tabalong pada 15 Februari 2023.

Pengumpulan calon jamaah haji ini dilakukan sebagai bentuk pendampingan untuk pengisian formulir Perdim 11 atau formulir surat perjalanan Republik Indonesia untuk warga Negara Indonesia.

Perdim 11 sendiri merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi setiap calon jemaah haji sebelum mengajukan permohonan paspor di Kantor Imigrasi.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tabalong, Husni Thamrin menjelaskan. Pada tahapan ini ada sebanyak 148 calon jemaah haji yang melakukan pengisian formulir Perdim 11. Setelah tahapan ini selesai, para calon jemaah haji akan melakukan pembuatan paspor ke Kantor Imigrasi di Kabupaten Balangan.

“Dan jumlah jamaah tahun ini itu sesuai porsi yang diberitahukan oleh provinsi  jumlah nya sebanyak 148 orang dan Insya Allah nanti kami hari jumat Tanggal 17 Februari akan mengantar berkas semua jamaah yang akan membuat passport tambahan ini. Kemudian nanti hari Sabtu baru jemaah ke Imigrasi Paringin,” jelasnya.

Husni Thamrin menambahkan, di tahun ini sebanyak 383 calon jemaah haji Tabalong akan diberangkatkan, Jumlah tersebut berkurang dari rencana porsi awal sebanyak kurang lebih 436 orang.

Baca Juga  Bus Pengangkut Jamaah Haji Tabalong Lakukan Uji Kelayakan

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment