Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Minta BKMT Jadi Benteng Umat

Pemkab Tabalong Minta BKMT Jadi Benteng Umat

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tabalong senantiasa menjadi forum komunikasi antar majelis taklim, yang mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif, terlebih pada era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus daerah badan kontak majelis taklim (BKMT) Kabupaten Tabalong periode 2023 – 2027, pada Selasa 28 Februari 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Hapiz menyampaikan, tantangan pendidikan agama semakin hari semakin berat, seiring dengan semakin derasnya arus informasi, serta canggihnya teknologi dan globalisasi. Hal ini menuntut majelis-majelis taklim yang ada agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

Oleh karena itu Hapiz meminta BKMT Kabupaten Tabalong senantiasa menjadi forum yang menghimpun, mengarahkan, dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di Tabalong, agar dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat, serta sebagai perekat ukhuwah islamiah dalam kehidupan masyarakat.

“Melalui lembaga ini kiranya akan terus memberikan motivasi kepada para remaja sebagai generasi penerus bangsa, sebagai media paling praktis dan persuasif guna membendung informasi yang merusak moral untuk memberikan manfaat bagi segenap lapisan umat. Dengan berdirinya BKMT ini bisa turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan keagamaan sehingga nantinya tercipta kondusifitas,”kata Hapiz.

Baca Juga  Dandim Tabalong Ingatkan Warga Tabalong Jaga Kelestarian Sungai

Disamping itu Hapiz berharap BKMT mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah daerah, terutama dalam pembinaan masyarakat.

Program yang bersinergi tersebut demi kemajuan dan kemaslahatan umat Muslim yang ada di Tabalong.

Ia juga berharap BKMT dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program, dan kegiatan pembangunan yang dijalankan.

Sebagai informasi, pengurus daerah BKMT Kabupaten Tabalong periode 2023 – 2027, kini dipimpin oleh Annisa Zumaidah, pelantikan pengurus baru BKMT Kabupaten Tabalong ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kalimantan Selatan, Nur Izatil Hasanah.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment