BPS Tabalong Mulai Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Badan Pusat Statistik di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Tabalong, kini tengah melakukan sensus penduduk 2020 lanjutan. Sensus lanjutan ini dilaksanakan selama 2 bulan, yakni dari bulan mei sampai Juni 2022.

Pada bulan Mei mulai tanggal 15 hingga 31, kegiatan yang dilakukan yakni pemuktahiran data penduduk, dengan total sebanyak 408 blok sensus yang tersebar diseluruh kecamatan se Kabupaten Tabalong.

Kepala badan pusat statistik tabalong, tri agus budi prihanto menjelaskan, sensus penduduk 2020 lanjutan ini dilaksanakan, karena pada sensus penduduk di tahun 2020 lalu hanya memuat mengenai data jumlah penduduk dengan rincian jenis kelamin. Sedangkan untuk sensus penduduk 2020 lanjutan ini, pendataan yang dilakukan akan lebih terperinci, mengenai potret demografi di kabupaten tabalong.

“kita melaksanakan sensus penduduk lanjutan untuk menggali lebih dalam lagi mengenai indikator demografi antara lain ada kelahiran, kematian, angka migrasi, karakteristik penduduk, distribusi penduduk. Nah itu nanti akan kita dapatkan pada kegiatan sensus penduduk 2020 lanjutan ini” kata Tri Agus Budi Prihanto, Kepala BPS Tabalong.

Tri agus menambahkan, kegiatan pada tanggal 1 sampai 30 Juni mendatang, akan dilakukan pencacahan, dengan total sebanyak 6.528 rumah tangga. Dengan rincian sebanyak 16 sampel rumah tangga per blok sensus. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment