Home Tabalong Hari IniHarga Bapok Harga Bawang Putih Masih Tinggi di Pasar Tanjung

Harga Bawang Putih Masih Tinggi di Pasar Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Pemirsa, berbanding terbalik dengan komoditas bawang merah yang mengalami penurunan harga, kini komoditas bawang putih di pasar terpantau mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga cukup signifikan terjadi sejak bulan Ramadan lalu hingga sekarang.

Kenaikan harga komoditas bawang putih ini disuarakan Istama, salah seorang pedagang grosir bawang merah dan bawang putih di Pasar Tanjung pada Jumat, 2 Juni 2023 tadi.

Berdasarkan penuturannya, saat ini harga bawang putih terus mengalami perubahan. Istama mengatakan, normalnya harga bawang putih berada di kisaran harga 20 ribu sampai 25 ribu rupiah per kilogram.

Namun sejak bulan Ramadan lalu hingga sekarang, harga bawang putih telah mencapai angka 36 ribu per kilogram.

“Untuk bawang putih semenjak bulan Ramadhan masuk bulan puasa kemarin itu mengalami kenaikan yang cukup drastis yang mungkin awalnya dulu harga 20 sampai 25, mulai bulan puasa kemarin di angka 30 bahkan sempat 36 lalu turun sampai angka 30 dan untuk hari ini naik lagi di angka 36 di eceran masyarakat,” ujar Istama, pedagang.

Istama menambahkan, kenaikan harga komoditas bawang putih ini disebabkan karena stok di distributor mulai menipis, dan pengiriman atau pendistribusian pun kurang lancar.

Meskipun ketersediaan bawang putih di tempatnya mulai menipis, namun stok tersebut cukup untuk didistribusikan lagi ke masyarakat, meskipun kualitas bawang putih yang ia jual saat ini sedikit mengalami penurunan.

Baca Juga  Cabor Catur POR KORPRI Kemenag Kalsel Pertandingkan 3 Kategori

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment