Permainan Tradisional Meriahkan Pesta Rakyat di Halaman DPRD

by tabalong hari ini
0 comment

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, pemerintah Kabupaten Tabalong yang berada wilayah Mabu’un, menggelar berbagai lomba permainan tradisional. Perlombaan ini sebagai bentuk partisipasi para SKPD dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan digelar di Halaman DPRD Tabalong, mulai dari 17 hingga 18 Agustus 2022. Adapun permainan tradisonal yang dilombakan, yakni lomba bakiak, lomba lari balok, serta asinan. Para peserta terdiri dari beberapa SKPD, Instansi Rumah Sakit, Sekretariat DPRD, serta beberapa satuan pendidikan yang berada di wilayah mabu’un.

Panita pelaksana kegiatan,Taufikurahman  menjelaskan. Tujuan diadakannya perlombaan permainan tradisonal, untuk melestarikan kembali berbagai permainan tradisional yang ada.

“Pada hari ini kita mengadakan lomba asinan,lomba bakiak, dan lomba lari balok. Yang ke semuanya merupakan permainan tradisional, dan kita ingin menghidupkan kembali permainan-permainan tradisional yang pernah ada,” Kata Taufikurahman,

Para peserta cukup antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar panitia. Mereka pun menyambut positif berbagai kegiatan kemeriahan, dalam menghargai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ya memaknai Kemerdekaan HUT RI yang ke 77 ini kita isi dengan penuh kesemengatan, baik itu semangat dalam bekerja,baik dalam semangat dalam kita mengabdikan diri kepada masyarakat ini kita memaknainya sebagai kemerdekaan. Tidak hanya puas dari pada merdeka itu sendiri, tetapi kita harus mengisi dengan hal hal yang positif, salah satunya ini yang paling sederhana mengikuti daripada peserta memeriahkan HUT RI ini,” tutur Iseu Widiartina.

Iseu pun berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Kekompakan,kerjasama, serta hubungan antar instansi maupun SKPD dapat terus terjalin dengan baik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment