Home Tabalong Hari Ini Dukung Pengamanan Pemilu 2024, Kodim 1008 Tabalong Siagakan Ratusan Prajurit

Dukung Pengamanan Pemilu 2024, Kodim 1008 Tabalong Siagakan Ratusan Prajurit

by Muhammad Rais
0 comment

Guna menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pesta Demokrasi Serentak tahun 2024 di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tabalong turut menyiagakan ratusan prajurit untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, usai apel gelar pasukan dan deklarasi Pemilu Damai pada Rabu, 8 November 2023, di Lapangan Makodim 1008 Tabalong.

Letkol Czi Catur Witanto mengungkapkan bahwa untuk membantu pengamanan Pemilu 2024 mendatang, pihaknya akan menyiagakan 200 prajurit TNI, baik dari Kodim 1008 Tabalong maupun Kompi Senapan A Yonif 621 Manuntung.

Prajurit ini nantinya akan mendukung pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian di 900 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 12 kecamatan di Tabalong.

Lebih lanjut, Catur menjelaskan bahwa meski secara umum wilayah Kabupaten Tabalong dinilai masih kondusif, pihaknya akan memberi perhatian khusus bagi sejumlah desa terpencil di Tabalong, seperti Desa Dambung Raya, Panaan, dan Hegarmanah.

“Tempat-tempat tersebut menjadi perhatian bagi kami, khususnya saat memasuki bulan Januari dan Februari, karena pada bulan tersebut curah hujan cukup tinggi. Kerawanan di sana terkait masalah geografis yang harus kita waspadai. Kita harus menyiapkan segala sesuatu, termasuk infrastruktur jalan, untuk mengatasi kerawanan terkait logistik dan distribusi lainnya.” ujar Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1008 Tabalong.

Baca Juga  Lakukan Verifikasi Lapangan, Tim Surveyor Reakreditasi Lakukan Wawancara Lintas Sektor

Letkol Czi Catur Witanto menambahkan bahwa menjelang Pemilu Serentak, masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berpotensi memicu perpecahan.

Selain itu, ia juga meminta seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Tabalong, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan tertib, aman, dan damai.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment