BPBD Tabalong Harap UPBS Terus Responsif Dan Utamakan Keselamatan

by admintv
0 comment

Tabalong – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Tabalong, mengingatkan anggota UPBS untuk mengutamakan keselatan diri dalam menjalankan tugas. Hal tersebut disampaikan Zainuddin saat mensosialisasikan mitigasi bencana kepada seluruh UPBS se Tabalong pada 24 Mei 2022.

Hal ini ditegaskan Zainuddin lantaran tugas UPBS yang berisiko tinggi, baik saat dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran, hingga saat proses pemadaman. Terlebih petugas pemadam dari UPBS tidak mendapatkan gaji, karena bersifat swadaya.

Zainuddin juga mengingatkan, bencana kebakaran yang terjadi di pemukiman terutama pusat kota Tabalong merupakan ranah utama dari Damkar Tabalong. Sedangkan UPBS diminta membantu pemadaman yang terjadi di lokasi terdekat mereka.

“Kalau untuk pemadaman pemukiman, itu sebenarnya masih ranah dari pada Badan Pemadam Kebakaran (BPK), oleh sebab itu kita sebenarnya mensuplai atau membantu, nah tapi kalau kemungkinan nanti rekan rekan lebih dekat dengan kondisi atau TKP dari pada kejadian itu bisa aja rekan rekan terlebih dahulu tapi tolong jaga kondisi dan juga keselamatan itu jangan membawa ego masing-masing.” Kata Zainuddin

Dalam kesempatan ini Zainuddin juga mengingatkan agar UPBS menggunakan sirine saat kondisi darurat, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas saat bergegas ke lokasi kebarakan. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment