Home Editor's Picks Partisipasi Kontingen Kabupaten Tabalong dalam PENAS KTNA ke-16 2023

Partisipasi Kontingen Kabupaten Tabalong dalam PENAS KTNA ke-16 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Kontingen Kabupaten Tabalong berpartisipasi dengan mengikutsertakan sejumlah petani Tabalong dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke-16 tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke-16 tahun 2023 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, turut diikuti peserta dari Kabupaten Tabalong yang digelar pada tanggal 10 hingga 15 Juni 2023.

Kabupaten Tabalong sendiri mengirimkan 23 peserta dan 6 pendamping, yang terdiri dari 7 orang peserta utama yang dibiayai oleh Pemprov Kalsel, satu orang alumni magang Jepang atau IKAMAJA, 2 orang penyuluh pertanian lapangan, serta 1 orang rekan-rekan KTNA, petani milenial, dan pelaku usaha pertanian berprestasi.

Koordinator Kontingen Kabupaten Tabalong pada kegiatan PENAS KTNA ke-16 tahun 2023, Zulzana Efriani, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa kontingen Kabupaten Tabalong berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang diadakan, salah satunya adalah lomba temu karya dan peragaan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni.

“Hari ini untuk Kabupaten Tabalong ada mewakili 2 kegiatan event lomba, yaitu pertama adalah kegiatan peragaan temu karya PENAS petani dan nelayan ke-16 tahun 2023, itu diwakili dari kita itu Pak Ibrahim yang mewakili untuk Kalsel dan ada tambahan dari kabupaten lain. Untuk alat itu merupakan alat dari hasil lomba waktu peda itu Kabupaten Tabalong nomor satu. Yang kedua, hari ini Kabupaten Tabalong itu ada tim 5 orang yang dipimpin langsung oleh Bapak Hotim sebagai presenter untuk memaparkan tentang alat temuan empotan elektrik tikus yang dilaksanakan di kantor Bappeda Provinsi Sumatera Barat, itu terdiri dari 5 orang tim kita dari Kabupaten Tabalong yang untuk mewakili Kalimantan Selatan,” ujar Zulzana Efriani, Koordinator Kontingen Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Ketua PA Tinggi Banjarmasin Harap Gedung Baru PA Tanjung Beri Banyak Manfaat

Zulzana menambahkan, dalam lomba Asah Terampil, dari 6 orang peserta, 4 di antaranya berasal dari Kabupaten Tabalong untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, dan gugur pada babak penyisihan 13 besar dari seluruh provinsi di Indonesia.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment