Home Editor's Picks Yayasan Berkah Banua Sejahtera Gelar Khitanan Masal Gratis

Yayasan Berkah Banua Sejahtera Gelar Khitanan Masal Gratis

by tabalong hari ini
0 comment

Bantu Anak-Anak Kurang Mampu di Kecamatan Kelua, Yayasan Berkah Banua Sejahtera Menggelar Khitanan Masal Gratis pada Minggu, 9 April 2023.

Sebanyak 67 anak yang ada di wilayah selatan Tabalong menjadi sasaran program khitanan atau sunat masal gratis yang digelar Yayasan Berkah Banua Sejahtera. Dengan didampingi para orang tua, nampak para peserta antusias mengikuti khitanan masal yang digelar di Puskesmas Kecamatan Kelua ini. Bahkan, untuk menghilangkan rasa takut, sebagian peserta asyik bermain handphone.

Ketua Pembina Yayasan Berkah Banua Sejahtera, yang juga Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, menjelaskan kegiatan khitanan masal gratis ini sengaja digelar untuk membantu anak-anak dari keluarga pra sejahtera yang ada di wilayah selatan Tabalong.

“Kenapa memilih kegiatan khitanan masal, karena banyak anak-anak yang tidak mampu di wilayah Kelua. Yang belum melaksanakan khitanan maka dari itu dengan hasil rapat bersama kita jadikanlah kegiatan khitanan masal bersama secara gratis.” ujar Habib Muhammad Taufani Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Sementara itu, Ketua Yayasan Berkah Banua Sejahtera, Adrew Risata Wijaya, menuturkan, selain mendapat layanan khitan gratis, setiap peserta juga diberikan berbagai macam bingkisan serta obat-obatan.

 “Kita ada dapat informasi dari Puskesmas Kelua, itu 750 ribu per orangnya, hari ini gratis. Jadi kalau dikalikan dengan 60 orang, kemungkinan sudah 45 juta lebih, nah Alhamdulillah semuanya gratis dan itu dapat bingkisan lagi dari BAZNAS juga Adaro, juga anggota dewan khususnya Habib Taufan Alkaf.” ujar Adrew Risata Wijaya, Ketua Yayasan Berkah Banua Sejahtera.

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Tabalong Berikan Tali Asih

Adrew Risata Wijaya menambahkan, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan dan ke depan khitanan masal tidak hanya menyasar Warga Kelua saja, namun akan meluas ke wilayah lain.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment