Home Ramadan Wilayah Tengah, Jadi Safari Ramadan Terakhir Syarifah Syifa Jelang Berakhir Masa Tugas

Wilayah Tengah, Jadi Safari Ramadan Terakhir Syarifah Syifa Jelang Berakhir Masa Tugas

by Muhammad Rais
0 comment

Wilayah Tengah menjadi lokasi penutup Safari Ramadan 1445 Hijriah yang dilaksanakan TP PKK Tabalong bersama sejumlah organisasi wanita lainnya. Dalam kesempatan ini turut diserahkan ratusan sembako bagi lansia dan santunan bagi anak yatim.

Safari Ramadan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Gabungan Istri Wakil Rakyat (GATRIWARA) Kabupaten Tabalong menyasar Kecamatan Murung Pudak, Tanjung, dan Tanta.

Dalam Safari Ramadan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Tanjung pada Kamis, 14 Maret 2024 ini turut diserahkan santunan bagi masing-masing 40 anak yatim di 3 kecamatan tersebut.

Selain itu, PKK Tabalong bekerjasama dengan Dinas Sosial juga turut menyerahkan paket Ramadan berupa sembako pada 136 lansia di Kecamatan Tanjung, 149 lansia di Kecamatan Tanta, dan 154 lansia di Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa, mengatakan bahwa Safari Ramadan tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana pelaksanaannya dibagi berdasarkan wilayah. Hal tersebut dilakukan seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Tabalong dan Ketua TP PKK Tabalong pada 17 Maret mendatang.

“Kenapa bu jadi kami tahun ini melaksanakannya per wilayah, biasanya kami keliling 12 kecamatan, namun karena berakhirnya masa jabatan bapak tanggal 17 maret nanti, sehingga ulun menjadikan Safari Ramadan ini per wilayah.” ujar Syarifah Syifa, Ketua TP PKK Kab. Tabalong.

Baca Juga  Verifikasi & Validasi Pengusulan NIP3K Guru Tabalong Capai 65%

Selain itu, dalam Safari Ramadan ini, PKK Tabalong bekerjasama dengan Diskop UKM Perindag menyediakan paket sembako murah bagi warga. Paket tersebut berisikan minyak goreng, tepung, gula, dan teh yang dijual seharga 50 ribu rupiah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment