Home DPRD Pasar Agribisnis Beroperasi, Komisi II DPRD Harap Subsidi Transportasi Ditingkatkan

Pasar Agribisnis Beroperasi, Komisi II DPRD Harap Subsidi Transportasi Ditingkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi II DPRD Tabalong menyambut baik telah beroperasinya Pasar Agribisnis Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, belum lama tadi. Pasalnya, dengan beroperasinya pasar tersebut, proses transaksi produk hortikultura dan pangan lainnya akan semakin mudah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin, saat ditemui di kantor DPRD Tabalong pada Rabu, 5 Juli 2023.

Mursalin mengapresiasi beroperasinya Pasar Agribisnis Kembang Kuning. Pasalnya, ia menilai saat ini geliat ekonomi di pasar agribisnis sudah mulai terlihat. Ini dibuktikan dengan meningkatnya transaksi masyarakat di pasar agribisnis.

Dengan beroperasinya pasar ini, Mursalin mengharapkan kepada SKPD terkait agar terus melakukan sosialisasi kepada pedagang, pengepul, dan para petani agar melakukan pembelian dari Pasar Agribisnis Kembang Kuning untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah.

“Kami sangat menyambut positif dengan adanya kegiatan oleh kawan-kawan dari Disperindag dan juga salah satu penunjangnya ada dari Disbunnak, dan dari ketahanan pangan, dan juga selama ini peran serta dari Bumdesma. Jadi mereka melaksanakan pasar sudah mulai kelihatan bahwa keinginan masyarakat, kesadaran masyarakat itu sudah mulai banyak yang mau mengantar barang dan juga dari pengepul ada yang mengambil juga ke pasar agribisnis sendiri.” ujar Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Disamping itu, Mursalin juga meminta kepada SKPD terkait untuk meningkatkan fasilitas subsidi transportasi pengantaran barang ke ibukota Nusantara di Kalimantan Timur. Mengingat saat ini subsidi pengantaran barang hanya diberikan selama 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga  FPTI Tabalong Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Ampik

Diketahui, Pasar Agribisnis Kembang Kuning akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 2 siang hingga pukul 6 sore.

Adapun produk yang diperjualbelikan merupakan produk hortikultura, seperti terong, cabai, buncis, kacang, tomat, dan beberapa komoditi hortikultura lainnya.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment