Home Editor's Picks Puskesmas Hikun Tersedia Vaksin Sinopharm

Puskesmas Hikun Tersedia Vaksin Sinopharm

by tabalong hari ini
0 comment

Puskesmas Hikun mendapat distribusi vaksinasi COVID-19 jenis Sinopharm oleh Polres Tabalong. Vaksin tersebut dapat digunakan untuk vaksinasi dosis pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Puskesmas Hikun membuka gerai vaksinasi COVID-19 pada Jumat, 9 Juni 2023.

Pada vaksinasi ini, petugas menyediakan 15 vial atau 30 dosis vaksin jenis Sinopharm bagi masyarakat Kabupaten Tabalong.

Vaksin jenis Sinopharm merupakan distribusi Polres Tabalong dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-77 Bhayangkara.

Kepala Puskesmas Hikun, Dokter Novian Eka Hariadi, menuturkan bahwa vaksin ini digunakan untuk melayani vaksinasi dosis pertama dengan kriteria usia 18 tahun ke atas, dosis kedua bagi yang vaksin dosis pertama Sinopharm, dosis ketiga atau booster pertama bagi yang vaksin dosis satu dan dua Sinopharm atau Sinovac, dan pelayanan dosis keempat atau booster kedua.

“Jadi Sinopharm kita memang dari kemarin dari Polres datang, habis itu segera dari Kodim langsung koordinasi dengan tim vaksinasi, jadi kita secepatnya melaksanakan untuk di daerah wilayah Hikun, dan memang yang dilayani adalah jenis vaksin satu, dua, dan tiga yang memang di sini rata-rata berumur 18 tahun,” ujar dr. Novian Eka Hariadi, Kepala Puskesmas Hikun.

Vaksinasi COVID-19 telah dilakukan oleh Puskesmas Hikun sejak 8 Juni lalu dan telah melayani sebanyak 30 orang masyarakat, dengan rincian dosis satu sebanyak satu orang, dosis dua sebanyak satu orang, dosis tiga sebanyak 26 orang, dan dosis empat sebanyak dua orang.

Baca Juga  BPP Kembang Kuning Berhasil Tingkatkan Produktivitas Cabai Tiung Tanjung

Pelaksanaan vaksinasi pun akan terus berlangsung selama ketersediaan masih ada, dan vaksin Sinopharm diberikan gratis untuk masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment