Home Tabalong Hari Ini Kadiskominfo: Awak Media Berperan Penting Sukseskan Pembangunan Daerah

Kadiskominfo: Awak Media Berperan Penting Sukseskan Pembangunan Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Diskominfo Tabalong berupaya meningkatkan kompetensi wartawan agar semakin profesional. Pasalnya, wartawan berperan penting dalam mensukseskan pembangunan daerah melalui penyebarluasan informasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Tabalong, Muhammad Noor Rifani, saat halal bihalal dan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong, pada Kamis, 18 April 2024, di Aula PWI Tabalong, Pembaatan, Kecamatan Murung Pudak.

Noor Rifani mengapresiasi atas terjalinnya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan PWI, sehingga informasi pembangunan daerah dapat disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat Tabalong. Dia berharap hubungan harmonis ini dapat terus dilanjutkan dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Tabalong.

“Dalam rangka kita bersama-sama sebenarnya untuk membangun Kabupaten Tabalong yang selama ini sudah bagus dilakukan kawan-kawan jurnalis dan juga PWI melakukan kerjasama dan sinergi, baik itu berupa saran, informasi, ataupun terkait hal-hal pemberitaan yang sifatnya membangun kepada masyarakat yang selama ini disampaikan. Dan alhamdulillah dengan keberadaan kawan-kawan jurnalis dan PWI ini sinergi yang kita lakukan ini membawa dampak luar biasa dalam rangka kesuksesan pembangunan di Kabupaten Tabalong,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tabalong, Sabirin H.A. Syukran Nafis, berharap Pemkab Tabalong terus mendukung program pembinaan pekerja pers yang dijalankan PWI, khususnya melalui peningkatan kompetensi wartawan.

Baca Juga  4 SKPD dan 2 Puskesmas di Tabalong Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

“Kemudian kita juga berharap bahwa dalam hal pembinaan untuk pers daerah itu yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong pada kawan-kawan. Jadi pembinaan pers daerah ini cukup bagus dan selalu meningkat setiap tahun,” ujar Sabirin H.A. Syukran Nafis, Ketua PWI Tabalong.

Selain meningkatkan kompetensi wartawan, para awak media juga mengungkapkan berbagai saran, masukan, dan aspirasi ke Diskominfo Tabalong, mulai dari upaya meningkatkan sinergitas PWI dengan jajaran pemerintah daerah, hingga penyebarluasan informasi yang berkelanjutan dan lebih transparan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment