Home Tabalong Hari Ini Jelang Pilkada 2024, Haji Fani Pinta Masyarakat Filter Informasi

Jelang Pilkada 2024, Haji Fani Pinta Masyarakat Filter Informasi

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang Pilkada tahun 2024, Kepala Dinas Kominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat diajak untuk tidak menyebarkan berita tidak benar atau hoaks menjelang Pilkada.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Tabalong, Muhammad Noor Rifani, yang ditemui usai halal bihalal dan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong, pada Kamis, 18 April 2024, di Aula PWI Tabalong, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Noor Rifani berharap suatu informasi atau berita yang belum tentu benar agar disaring terlebih dahulu oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum pasti atau tidak jelas kebenarannya yang dapat memicu konflik sosial.

“Tentu harus kita saring, kemudian juga kawan-kawan jurnalis dan wartawan berhati-hati dalam memberikan ekspos atau pendapat yang nanti tentunya bisa meresahkan atau membawa dampak yang tidak baik di kalangan masyarakat. Dan saya kira masyarakat sekarang sudah cerdas dalam rangka memilih atau memilah terkait dengan berita-berita yang bisa teruji kebenarannya ataupun yang tidak,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Pria yang kerap disapa Haji Fani ini berharap seluruh masyarakat Tabalong dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Tabalong agar selalu aman dan damai baik pasca maupun pra Pilkada 2024.

Baca Juga  56 Tahun Usia SMKS Tabalong Jadi Cara Tunjukkan Eksistensi

Diketahui, tahapan Pilkada tahun 2024 sudah berlangsung sejak 27 Februari lalu, yakni pendaftaran pemantau pemilih, kemudian pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus, masa kampanye tanggal 25 September sampai dengan 23 November, dan pemungutan suara tanggal 27 November.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment