Home Editor's Picks Belum Selesaikan Laporan, 2 Desa Belum Bisa Cairkan BLT DD Triwulan II 2023

Belum Selesaikan Laporan, 2 Desa Belum Bisa Cairkan BLT DD Triwulan II 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Dua desa di kecamatan Upau, kabupaten Tabalong, belum dapat melaksanakan pencairan BLT Dana Desa untuk triwulan kedua tahun 2023. Hal ini karena kedua desa tersebut belum menyelesaikan laporan penyaluran BLT Dana Desa triwulan pertama.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong terus mendorong pemerintahan desa untuk menyelesaikan pelaporan administrasi penggunaan Dana Desa, salah satunya terkait laporan penyaluran BLT Dana Desa. Pasalnya, saat ini Desa Kaong dan Desa Bilas Kecamatan Upau, belum bisa menyalurkan BLT Dana Desa untuk triwulan kedua tahun 2023, karena belum menyelesaikan laporan penyaluran BLT triwulan pertama.

Sedangkan desa lain telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk triwulan kedua tahun 2023 sebelum Lebaran lalu, sesuai arahan pemerintah pusat. Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong Aidy Risyawal menjelaskan, bahwa pihaknya telah memanggil perangkat dari kedua desa ini untuk melakukan perbaikan berkas laporan, agar pencairan dapat dilakukan pada awal bulan Mei 2023.

“Jadi tadi informasi yang kami terima untuk penyaluran BLT DD tahap 1 atau triwulan I itu sudah 100%, makanya ini dalam waktu dekat seperti kami sampaikan inshaallah untuk BLT DD triwulan II akan segera diajukan, dan mudah-mudahan dapat segera diproses oleh KPPN.” ujar Aidy Risyawal, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Tabalong.

BLT Dana Desa triwulan pertama tahun 2023, sebesar 2 milyar 956 juta rupiah, sudah tersalurkan ke keluarga penerima manfaat di 121 desa se-Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Jelang Ramadan, Aktivitas Rumah Potong Hewan Mabuun Masih Berjalan Normal

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment