Home Keagamaan Sambut Ramadan Ceria, Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Tarhib

Sambut Ramadan Ceria, Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Tarhib

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Yayasan Ashabul Kahfi menggelar Tarhib Ramadan. Tarhib digelar untuk menanamkan sejak dini kepada para siswa bahwa bulan suci Ramadan disambut dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

Ribuan siswa bersama orang tua, wali siswa, pengajar, dan pengurus Yayasan Ashabul Kahfi mengikuti Tarhib Ramadan pada Kamis, 7 Maret 2024, dengan memutari Taman Giat Kota Tanjung. Ribuan siswa ini merupakan siswa dari PAUD IT Rumah Lebah, SDIT An Nahl, dan SMP IT Ashabul Kahfi.

Ketua Yayasan Ashabul Kahfi, Murjani, mengatakan kegiatan Tarhib rutin setiap tahun dilakukan menjelang Ramadan, guna menanamkan sejak dini kepada para siswa bahwa bulan suci Ramadan disambut dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

Selain itu, Tarhib dilakukan di ruang terbuka sebagai bentuk syiar kepada seluruh masyarakat Tabalong. Pihak yayasan ingin mengajak masyarakat bersama-sama menyambut bulan suci yang dilimpahi pahala di dalamnya.

“Nah oleh karena itu, dari inilah kita berikan pemahaman, pengertian, dan pembelajaran kepada anak-anak untuk menyambutnya. Event ini kita lakukan sekaligus di Taman Giat Tanjung agar bisa dilihat masyarakat secara umum.” ujar Murjani, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi.

Murjani berharap seluruh pihak dan masyarakat diberikan kekuatan oleh Allah SWT pada momentum bulan Ramadan 1445 Hijriah, sehingga dapat menerima dan merasakan nikmatnya menjalankan ibadah di bulan suci yang penuh keberkahan.

Baca Juga  Depo Arsip Representatif Bakal Dibangun di Tabalong

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment