Kemenag Tabalong Imbau Calon Jamaah Siapkan Diri dan Jaga Kesehatan

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, meminta calon jamaah haji untuk mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian perjalanan haji tahun 2023. Pasalnya, calon jamaah haji tahun 2023 telah dipastikan berangkat dan biaya haji pun telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, usai sosialisasi kebijakan haji tahun 2023 di salah satu rumah makan pada Rabu, 15 Maret 2023 lalu.

Sahidul mengimbau agar calon jamaah haji mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam pemberangkatan dan pelaksanaan haji di Tanah Suci, seperti kesehatan fisik dan mental, hingga terus belajar memperdalam ilmu mengenai manasik haji.

Menurutnya, dengan segala persiapan tersebut diharapkan calon jamaah haji asal Kabupaten Tabalong dapat melaksanakan ibadah haji dengan mandiri, aman, dan khusyuk.

“Kami menghimbau kepada calon jamaah haji tahun ini yang sudah jelas akan berangkat maupun yang memiliki nomor waiting list yang sangat mepet, maksudnya jangan sampai tidak belajar, terus belajar terkait manasik haji. Tentang kesehatan, jaga kesehatan. Kemudian lagi terus belajar supaya yang diinginkan pemerintah adalah jamaah haji yang mandiri, yang memiliki ilmu manasik. Tentang ilmu manasik, ia bisa menerapkan nantinya di sana,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Kabupaten Tabalong.

Diketahui, berdasarkan data Kementerian Agama Tabalong, tahun ini sebanyak 378 calon jamaah haji akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Para calon jamaah haji yang masuk dalam kuota tersebut pun telah memastikan keberangkatan mereka dan sebagian besar telah melunasi ongkos perjalanan haji.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment