Home Editor's Picks Tanjung Expo Center Bakal Direvitalisasi Akhir Tahun 2023

Tanjung Expo Center Bakal Direvitalisasi Akhir Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

 

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan merevitalisasi Tanjung Expo Center Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, di tahun 2023. Revitalisasi difokuskan pada pembaharuan bagian dalam Tanjung Expo Center.

Rencana revitalisasi Tanjung Expo Center disampaikan dalam ekspose awal rancangan revitalisasi pada Rabu, 19 Juli 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam ekspose tersebut, hadir Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan, serta Kabid Pengembangan dan Pengendalian Sarana Perdagangan, Eko Fiftadi. Eko menyampaikan bahwa konsep revitalisasi akan berfokus pada bagian dalam Tanjung Expo Center, sehingga perombakan tidak dilakukan secara menyeluruh dan tetap mempertahankan bagian-bagian yang sudah menjadi ciri khasnya.

Eko mengungkapkan bahwa pengerjaan revitalisasi ini diperkirakan akan berlangsung selama 2 bulan, pasca ditetapkannya APBD Perubahan tahun 2023. Dia menegaskan pentingnya menyediakan penyedia jasa yang kompeten dan profesional, memiliki kemampuan, pengalaman, dan metode pengerjaan yang baik untuk menyelesaikan proyek ini.

“Dalam teknisnya, apa yang dibuat konsultan terkait dengan jadwal pengerjaan itu bisa diselesaikan, tapi harus ada catatannya juga. Pertama, kita harus menyediakan penyedia yang benar-benar kompeten, profesional, yang memiliki kemampuan baik dalam pengalaman, teknis, dan juga pengalaman. Karena ini terkait dengan metode pengerjaan yang mereka lakukan. Karena apa? Karena ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan bersamaan sebenarnya, nah karena bidangnya luas, bisa dilakukan bersama. Jadi, kita optimis bahwa akan bisa selesai, tentunya dengan metode yang baik dan kesiapan dari penyedianya,” ungkap Eko Fiftadi, Kabid Pengembangan dan Pengendalian Sarana Perdagangan Diskopukmperindag Tabalong.

Baca Juga  Eksekutif dan Legislatif Pastikan Pembangunan RS Kelua Rampung Tahun Ini

Diketahui, untuk merevitalisasi Tanjung Expo Center, Pemkab Tabalong melalui Diskopukmperindag akan menganggarkan dana sebesar 10 miliar rupiah melalui APBD Perubahan tahun 2023.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment