Home Tabalong Hari Ini Miliki TPS Terbanyak, Begini Proses Distribusi Logistik Pemilu Murung Pudak…

Miliki TPS Terbanyak, Begini Proses Distribusi Logistik Pemilu Murung Pudak…

by Muhammad Rais
0 comment

H-1 Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024, PPK Murung Pudak mendistribusikan logistik pemilu ke setiap kelurahan dan desa, sejak pukul 7 pagi. Distribusi dilakukan sejak pagi hari lantaran TPS terbanyak di Kecamatan Murung Pudak, yaitu 182 TPS dengan total 910 kotak suara.

Beginilah kondisi pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Murung Pudak pada Selasa, 13 Februari 2024, di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Terpantau pada pukul 12.30 WITA, PPK Murung Pudak bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mabuun tengah bersiap mendistribusikan logistik pemilu ke Kelurahan Mabuun.

Ketua PPK Murung Pudak, Ratoni Helmi, memaparkan bahwa distribusi logistik pemilu dimulai sejak pukul 7 pagi, dengan menyasar 4 kelurahan dan desa, yaitu Kelurahan Belimbing, Belimbing Raya, dan Sulingan, serta Desa Kapar. Sementara untuk Desa Kasiau dan Kasiau Raya sedang dalam perjalanan menuju desa. Sehingga total 480 kotak suara untuk 96 TPS sudah bergerak dari gudang logistik KPU ke 3 kelurahan dan 3 desa tersebut.

Sementara itu, 430 kotak suara untuk 86 TPS di Kelurahan Mabuun dan Pembataan, serta Desa Maburai dan Masukau, masih berada di gudang logistik KPU.

Ratoni Helmi menargetkan sisa kotak suara ini selesai terdistribusi ke setiap kelurahan dan desa paling lambat pukul 16 sore. Sedangkan distribusi dari PPS kelurahan dan desa ke masing-masing TPS ditargetkan paling lambat pukul 7 pagi saat hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga  61 Peserta Utuh Diyang Tanjung Diberi Pembekalan

“Setelah terkumpul di kelurahan dan desa masing-masing, dikondisikan ke TPS yang sudah siap dengan tempat pemungutan suaranya,” ujar Ratoni Helmi, Ketua PPK Murung Pudak.

PPK Murung Pudak bersama PPS setiap kelurahan dan desa menggunakan 3 unit armada untuk mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024. Ketiga armada tersebut adalah 1 truk yang memuat 120 kotak suara, dan 2 mobil pick up, masing-masing mampu memuat 30 kotak suara.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment