Home Tabalong Hari Ini Masyarakat Siap Dukung Upaya Wujudkan Lingkungan yang Bersih

Masyarakat Siap Dukung Upaya Wujudkan Lingkungan yang Bersih

by Muhammad Rais
0 comment

Diraihnya Piala Adipura Kelima sebagai Bentuk Supremasi Kebersihan dan Keindahan Lingkungan oleh Kabupaten Tabalong turut disambut baik sejumlah elemen masyarakat. Mereka berharap kebersihan dan keindahan lingkungan terjaga dengan baik, dan siap mendukung upaya Pemkab Tabalong mewujudkannya.

Apa tanggapan kalian dengan Piala Adipura ke-5 Tabalong?

“Alhamdulillah Kabupaten Tabalong menerima yang kelima kalinya Adipura di Tabalong. Semoga seluruh komponen masyarakat untuk lingkungan-lingkungannya proaktif membantu pemerintah supaya terus mendapatkan penghargaan lingkungan yang bersih dan sehat.” – Dedy Suriadi, Ketua RT 8 Pembataan.

“Nah, sangat menyambut baik dengan perolehan Adipura yang kelima ini. Mudah-mudahan pemerintah bisa lebih eksis bekerjasama dengan komunitas-komunitas di bawah yang sering berkegiatan di lingkungan kebersihan. Alhamdulillah sekali Tabalong sudah mendapatkan kelima kalinya piala Adipura ini, dan mudah-mudahan nanti seterusnya bisa mendapatkan Adipura Kencana yang lebih tingginya lagi.” – Haris Fadilah, Ketua Kelompok Jelajah Tabalong

“Ya untuk piala yang kita dapat jangan berbangga diri, masih banyak PR kita yang perlu kita kerjakan. Jadi kedepan kita berusaha semaksimal mungkin supaya piala Adipura Kencana kita bisa dapatkan.” – M. Bahrul Rohim, Petugas TPA Bongkang.

Apa harapan terkait kebersihan lingkungan di Tabalong?

“Untuk kedepannya, Tabalong sebagai penyangga ibukota bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain untuk berpartisipasi mengolah daur ulang sampah sebagai produktif, bisa dimanfaatkan. Jadi kita perlu seluruh masyarakat membantu pemerintah, bukan pemerintah yang berdiri sendiri, tapi kita bersama-sama.” – Dedy Suriadi, Ketua RT 8 Pembataan.

Baca Juga  Stok Beras di Tabalong Surplus

“Mengajak lagi semua komunitas-komunitas lingkungan yang ada di Tabalong, untuk sambil bersinergi dalam kegiatan-kegiatan lingkungan apapun bentuknya sehingga pemerintah menjadi ada nilai lebih kepada komunitas-komunitas seperti itu. Jadi tidak semata-mata hanya dinas-dinas aja yang bekerja, tapi komunitas pun bisa dilibatkan.” – Haris Fadilah, Ketua Kelompok Jelajah Tabalong.

“Harapan kedepan mudah-mudahan kedepannya Tabalong lebih maju lagi, lebih jaya lagi, dan lebih sukses lagi.” – M. Bahrul Rohim, Petugas TPA Bongkang.

Bagaimana dukungan kalian menciptakan lingkungan yang bersih?

“Upaya kami selalu mengaktifkan dan mensosialisasikan masalah-masalah kebersihan, keutamaan untuk sampah-sampah dibuang ke tempatnya yang disediakan oleh pemerintah atau mandiri dari RT.” – Dedy Suriadi, Ketua RT 8 Pembataan.

“Ya, kami dari Jelajah Tabalong siap bantu dan insyaallah disehatkan terus kami akan selalu bersinergi dengan pemerintah, tidak selalu dalam bentuk materi ya, dalam bentuk kegiatan, tenaga, dan waktu pun kami siap untuk dilibatkan, ya mendukung sekali kami.” – Haris Fadilah, Ketua Kelompok Jelajah Tabalong.

“Kami di TPA sedemikian mungkin bisa mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah kota, jadi kami dengan tim semaksimal dan sebaik mungkin berupaya.” – M. Bahrul Rohim, Petugas TPA Bongkang.

Related Articles

Leave a Comment