Home Editor's Picks Jelang Lebaran, Dharma Wanita Persatuan Tabalong Santuni Anak Yatim

Jelang Lebaran, Dharma Wanita Persatuan Tabalong Santuni Anak Yatim

by tabalong hari ini
0 comment

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tabalong memberikan santunan kepada 87 anak di 2 panti asuhan yang ada di Kabupaten Tabalong. Santunan berupa uang sendiri diberikan secara langsung pada Selasa pagi, 11 Maret 2023.

Santunan berupa uang sendiri diberikan kepada 47 anak di Panti Asuhan Amal Shaleh, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, dan 50 anak di Panti Asuhan Khusnul Khuluq Hidayatullah, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim sendiri merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tabalong menjelang Lebaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosialisasi dan budaya, sekaligus lanjutan dari kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tabalong, Norlaila Taufiqurrahman Hamdie, mengharapkan bantuan yang diberikan dapat berguna bagi anak-anak. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan positif ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi anak yatim yang menerimanya dan kami berharap mudah-mudahan acara seperti ini bisa rutin kami laksanakan di tahun-tahun yang akan datang.” ujar Norlaila Taufiqurrahman Hamdie, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Tabalong

Sementara itu, Wahyu Aulia, salah satu pengasuh Panti Asuhan Amal Shaleh, menyambut baik adanya santunan ini. Ia menilai santunan yang diberikan sangat membantu dan berguna bagi anak asuhnya.

Baca Juga  Imbangi Laju Perkembangan Daerah, Pejabat Pemkab Tabalong Ikuti Pelatihan Komunikasi Publik

“Alhamdulillah, sangat bermanfaat sekali ya buat operasional anak-anak, buat anak-anak menabung. Ya harapannya terus menerus dikunjungi, artinya keberadaan kami diingat terus ya.” ujar Nurul Wahyu, Pengasuh Panti Asuhan Amal Shaleh.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panti Asuhan Khusnul Khuluq Hidayatullah, Abdurrahman, juga sangat menyambut baik adanya santunan ini. Ia berharap agar bantuan tidak hanya berupa uang, namun juga program yang mampu mengasah kemampuan dan skill yang anak-anak miliki, sehingga dapat menjadi bekal anak ke depannya.

“Harapan kami untuk adanya silaturrahim ini kami harap kedepannya semoga ibu-ibu Dharma Wanita dan juga segenap masyarakat Tabalong agar bisa bersilaturahmi berkelanjutan bersama kami di Panti Asuhan Khusnul Khuluq Hidayatullah dan juga mengharapkan semoga ada jalinan program yang bisa menambah wawasan anak-anak kami di panti dan juga bisa menambah kemampuan, apa itu istilahnya skill, yang bisa didapatkan anak dan dapat dikembangkan kedepannya khususnya di Kabupaten Tabalong.” ujar Abdurahman, Ketua Panti Asuhan Khusnul Khuluq Hidayatullah Maburai.

Diketahui, dana santunan DWP ini sendiri berasal dari sumbangan seluruh SKPD serta Ketua Dharma Wanita Persatuan di setiap SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment