Home Tabalong Hari Ini DKPPTPH Dorong Kaji Terap Cabai Tiung Tanjung Pakai Metode Ramah Lingkungan

DKPPTPH Dorong Kaji Terap Cabai Tiung Tanjung Pakai Metode Ramah Lingkungan

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong, Fahrul Raji, mendorong pengembangan cabai tiung tanjung menggunakan metode ramah lingkungan. Ini dilakukan agar hasil produksi semakin aman dikonsumsi masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala DKPPTPH Tabalong, Fahrul Raji, saat ditemui usai kegiatan Farmers Field Day Kaji Terap Cabai Tiung Tanjung pada Senin, 4 Desember 2023, di BPP Kembang Kuning Kecamatan Haruai.

Fahrul mendorong agar seluruh Balai Penyuluhan Pertanian di Tabalong melakukan kaji terap cabai tiung dengan mengedepankan sistem pertanian ramah lingkungan. Seperti pemanfaatan pupuk organik hingga penggunaan pestisida alami untuk mencegah hama dan penyakit tanaman.

Untuk itu, Fahrul meminta agar seluruh BPP terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi pertanian saat ini, sehingga sistem pertanian ramah lingkungan di Tabalong dapat dilakukan.

“Kita berharap kaji terap ini banyak dilakukan oleh kawan-kawan penyuluh bagaimana teknologi. Sekarang kan kita menggunakan teknologi yang berkaitan dengan bagaimana meningkatkan produksi, tetapi tadi saya tekankan bahwa teknologi yang kita lakukan ini harus ramah lingkungan.” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Fahrul juga menambahkan, guna meningkatkan hasil produksi dan kualitas hasil pertanian, pihaknya juga akan terus melakukan pemerataan program penyuluhan pertanian melalui 8 BPP yang ada di Tabalong.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment