Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Apresiasi LSM Yang Selalu Mengawal Pemerintah

Bupati Anang Apresiasi LSM Yang Selalu Mengawal Pemerintah

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi seluruh pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM di Tabalong yang selalu mengawal kebijakan pemerintah daerah. Pasalnya, berkat hal itu, berbagai program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat menghadiri pertemuan Tim Terpadu Pengawasan Ormas, serta silaturahmi bersama anggota Ormas atau LSM se Kabupaten Tabalong pada Senin, 11 Desember 2023, di Balai Rakyat Haji Dandung Suchrowardi, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang menuturkan, berbagai keberhasilan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Tabalong selama hampir 10 tahun terakhir tidak lepas dari peran LSM. Pasalnya, LSM selalu mengawal dan mendampingi, bahkan memberikan berbagai masukan terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

Untuk itu, Bupati Anang menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh LSM. Selain itu, ia juga bersyukur bahwa LSM di Tabalong semakin dewasa dan mandiri dalam menjalankan organisasi.

“Dan ini alhamdulillah membuat LSM di Kabupaten Tabalong makin dewasa, tidak ada kesan di luar sana LSM sangat bergantung pada pemerintahan, apalagi dengan bupatinya. Nah, ini spontanitas saja tetapi ketika ikon mulai dibangun, saya berfikir idealnya memang harus seperti ini. LSM itu harus mandiri dalam segala hal.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang meminta kepada seluruh LSM agar terus eksis di tengah masyarakat, mengingat LSM merupakan perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga  Warga Antusias Ikuti Istighosah dan Doa Bersama Presiden Jokowi

Pada kesempatan ini, Bupati Tabalong yang akan menyelesaikan masa tugasnya pada 31 Desember 2023 ini turut menyampaikan permohonan maafnya lantaran belum bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment