Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Pinta Kepala Desa dan BPD Saling Koordinasi

Bupati Anang Pinta Kepala Desa dan BPD Saling Koordinasi

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Ketua BPD se-Tabalong pada Selasa, 12 Desember 2023, di Banjarmasin.

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ini diikuti Kepala Desa dan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa atau BPD dari 121 desa yang ada di Kabupaten Tabalong.

Bimtek ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Kepala DPMD Tabalong Erwan Mardani, jajaran DPMD Tabalong, dan 12 camat se-Tabalong.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menuturkan bahwa kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk dilaksanakan agar terjalin koordinasi dan kerjasama antara Kepala Desa dan Ketua BPD, mengingat beban tugas Kepala Desa yang semakin berat.

“Karena memang seperti yang saya sampaikan sebelumnya, beban tugas pemerintahan desa ini semakin hari semakin bertambah berat.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani, mengharapkan kegiatan Bimtek ini dapat membuat koordinasi dan kerjasama Kepala Desa dan Ketua BPD dapat berjalan dengan baik.

“Koordinasi dan kerjasama yang bagus antara Kepala Desa dan Ketua BPD dapat terus berjalan dengan baik, apalagi saat ini tinggal beberapa hari lagi akan mengakhiri tahun anggaran 2023. Masih ada waktu beberapa minggu ke depan, oleh karena itu, bangunlah kerjasama dan koordinasi yang bagus.” ujar Erwan Mardani, Kepala DPMD Tabalong.

Baca Juga  Realisasi Redistribusi Tanah di Tabalong Tercepat Sekalsel

Erwan juga berharap melalui Bimtek ini, berbagai program pembangunan di desa dapat semakin selaras dengan pemerintah daerah, sehingga upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin optimal.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment