Peringati Harkitnas, Dandim Tabalong : Kita Sebagai Birokrat Yang Melayani Masyarakat

by admintv
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), dalam rangka memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Inspektur upacara kali ini diisi dari jajaran TNI, yang dikomando langsung oleh komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkon Infanteri Dhuwi Hendrajaja.

Upacara turut dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pemkab Tabalong, serta ratusan ASN dan TNI, Polri.

Dalam amanatnya, Letkol Infanteri Dhuwi Hendrajaja mengatakan, Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting, untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara, dengan sadar akan fungsi TNI, Polri dan aparatur sipil negara sebagai birokrat yang melayani masyarakat.

“Melalui Hari Kesadaran nasional hendaknya kita kembali mengingat hakikat upacara peringatan hari kesadaran nasional bagi TNI POLRI maupun aparatur sipil negara adalah sadar akan fungsi dan peran kita sebagai birokrat yang melayani masyarakat” Kata Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja

Letkon Infanteri Dhuwi Hendrajaja juga meminta agar HKN dapat dijadikan sebagai momen evaluasi diri, dengan mengedepankan integritas, kinerja, prestasi, serta menanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban. Usai upacara hari kesadaran nasional kegiatan turut di isi dengan penyerahan kain kopri secara simbolis, oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, kepada Perwakilan ASN. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment