Home Tabalong Hari Ini Masuk Nominasi IGA 2023, Bupati Anang Paparkan 2 Inovasi Unggulan

Masuk Nominasi IGA 2023, Bupati Anang Paparkan 2 Inovasi Unggulan

by Muhammad Rais
0 comment

Kabupaten Tabalong kembali masuk nominasi Innovative Government Award (IGA) tahun 2023. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, memaparkan secara langsung di hadapan tim penilai IGA tahun 2023 mengenai inovasi unggulan Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, memaparkan secara langsung mengenai inovasi unggulan Kabupaten Tabalong kepada tim penilai Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 di ruang sidang utama Gedung Kementerian Dalam Negeri Jakarta pada Rabu, 27 September 2023.

Kabupaten Tabalong kembali masuk dalam nominasi 20 besar kabupaten terinovatif se-Indonesia. Setelah dua tahun sebelumnya, yaitu sejak tahun 2021 dan 2022, Kabupaten Tabalong telah berhasil masuk dalam 4 besar kabupaten terinovatif tingkat nasional dalam ajang IGA.

Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Tabalong mengajukan 175 inovasi daerah, di mana 2 di antaranya merupakan inovasi unggulan. Dua inovasi tersebut adalah inovasi pengendalian inflasi terintegrasi, salah satunya Julak Wasi atau ojek jual sayur, ikan, sembako keliling kawal inflasi, dan inovasi terintegrasi kemudahan berinvestasi, salah satunya Paliat Online, yaitu layanan aplikasi perizinan Tabalong secara online.

Inovasi Julak Wasi telah berjalan sejak tahun 2022 lalu dan didukung dengan 11 inovasi lainnya yang berkaitan dengan pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong. Inovasi Julak Wasi dinilai efektif untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong, baik inflasi di tingkat nasional maupun inflasi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tabalong

Sementara itu, inovasi PALIAT Online didukung dengan 7 inovasi lainnya untuk menciptakan iklim inovasi yang lebih baik di Kabupaten Tabalong, dengan memberikan kemudahan perizinan dalam waktu singkat. Terlebih, Kabupaten Tabalong menjadi kabupaten dengan investasi terbesar se-Kalimantan Selatan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment