Kapolda Kalsel : Keberhasilan Tabalong Kendalikan Inflasi Patut Dicontoh

by tabalong hari ini
0 comment

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi, mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Tabalong dalam mengendalikan inflasi daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Kalsel saat berkunjung ke Kabupaten Tabalong, pada 16 November 2022.

Seperti yang diketahui angka inflasi di kabupaten tabalong berada pada kelompok dengan angka inflasi terendah di Indonesia. Angka inflasi Tabalong juga menjadi yang terendah di kalimantan.

“Inflasi di Tabalong ini, pertama paling rendah di kalimantan, jadi kalau kita lihat data bulan Oktober kemaren inflasi kita cuma 0,24 persen, kemudian inflasi tahun yang sedang berjalan 4,13, dan inflasi tahunan hanya 5 persen, jadi kita terendah di kalimantan dan Alhamdulillah masih berada dikelompok terendah di Indonesia, jelas Anang, Bupati Tabalong.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian pun memuji keberhasilan Kabupaten Tabalong dalam pengendalian inflasi. Ia berharap Tabalong dapat menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya di Kalsel dalam upaya menakan inflasi, hingga dibawah angka nasional.

“Dan tentunya ini mereka perlu, dari pada harus jauh jauh studi banding ke Singapura ke Malaysia, mending studi banding ke Tabalong, bagaimana mengendalikan inflasi kemudian juga dapat mendorong ekonomi ekonomi kerakyatan, meningkatkan umkm yang ada diwilayah masing masing untuk mengendalikan tingkat inflasi diwilayah masing masing,” ucapnya.

Ia pun meminta kapolres yang angka inflasinya diatas angka tujuh, untuk bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten Tabalong dalam upaya pengendalian inflasi.

(Dano nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment