Home Tabalong Hari IniDari Desa Masuk Nominasi Desa Terbaik, Kades Wayau Paparkan Keunggulan Desa

Masuk Nominasi Desa Terbaik, Kades Wayau Paparkan Keunggulan Desa

by tabalong hari ini
0 comment

Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, berhasil masuk dalam 5 besar desa terbaik di ajang Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023. Masuknya Desa Wayau ini pun membuat Kepala Desa Wayau diundang mengikuti paparan.

Kepala Desa Wayau, Masrani, menyampaikan paparan pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten pada Jumat, 26 Mei 2023, di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong.

Berbeda dengan nominator lainnya, Masrani memilih memaksimalkan paparan secara audio visual melalui video tayangan potensi desanya, sehingga membuat tim penilai mudah mendapatkan gambaran seluruh aspek dan potensi Desa Wayau.

Dihadapan tim penilai, Masrani memaparkan seluruh aspek pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintah Desa Wayau, mulai dari sistem dan tata kelola pemerintahan desa, tata kelola keuangan, potensi desa, serta sistem kemasyarakatan yang mencakup upaya peningkatan sosial dan ekonomi masyarakat.

Ditemui usai mengikuti paparan, Masrani menilai ajang ini bukan sekedar perlombaan, namun juga menjadi wadah bagi pemerintah desa dan kelurahan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Lomba ini sebenarnya adalah untuk membantu kita agar bisa mendapat arahan, nanti yang akan kita pakai dalam pekerjaan kita sehari-hari. Bahkan walaupun sudah tidak lomba lagi, kita juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan tetap yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Masrani, Kepala Desa Wayau.

Baca Juga  Sambut Jamaah Haul Guru Sekumpul Asal Kaltim & Kaltara, Warga Jaro Dirikan Rest Area

Masrani mengaku optimis bahwa pemerintah Desa Wayau akan menjadi yang terbaik se-Kabupaten Tabalong dan menjadi perwakilan ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan nantinya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment