Home Editor's Picks Dinas PUPR Tabalong Kembangkan Jaringan SPAM

Dinas PUPR Tabalong Kembangkan Jaringan SPAM

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tabalong akan merealisasikan pekerjaan fisik pembangunan jaringan sistem penyediaan air minum wilayah perkotaan di tahun 2023. Ini dilakukan untuk meningkatkan penyediaan air bersih yang sehat dan sanitasi yang layak bagi masyarakat.

Untuk mendukung pekerjaan fisik pembangunan jaringan sistem penyediaan air minum spam wilayah perkotaan, Dinas PUPR Tabalong mengalokasikan anggaran dari APBD Tabalong sebesar 8,2 milyar rupiah dan dana alokasi khusus bidang air minum sebesar 12,68 milyar.

Anggaran tersebut ditujukan untuk pengadaan dan pemasangan pipa distribusi , atau menambah panjang pipa di 9 lokasi, yaitu Desa Bahungin, Desa Ampukung, Desa Nawin, Komplek Perumajan Pondok Indah Permai, Komplek Perumahan AR Raudah, Komplek Green Melati, Komplek Perumahan Maluyung, Desa Gumuk, dan Desa Puain Kanan.

Serta pengembangan jaringan distribusi dan pemasangan 1500 sambungan rumah, di 4 lokasi, yaitu di Kelurahan Mabuun, Desa Maburai dan Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak dan Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata menjelaskan, pekerjaan fisik pembangunan jaringan spam wilayah perkotaan ini ditujukan untuk pengembangan jaringan distribusi PT Air Minum Tabalong Bersinar.

 “SPAM kota ada 9 lokasi dari dana APBD, kemudian 4 lokasi dari dana dak bidang air minum, nah dari sini sudah bisa terbaca kita untuk APBD banyak yang harus ditangani, tapi kami komitmen untuk bisa difungsikan,” kata Agung.

Baca Juga  Peringatan HUT SMPN 2 Tanjung ke-46

Wibawa Agung menambahkan, pemasangan sistem penyediaan air minum kota ini akan mengikuti jadwal dari pemerintah pusat, dan diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober tahun 2023.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment