Home Tabalong Hari Ini Warga Sambut Baik Layanan Disdukcapil Buka di Momen Cuti Lebaran

Warga Sambut Baik Layanan Disdukcapil Buka di Momen Cuti Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong yang buka saat cuti Lebaran disambut baik sejumlah masyarakat. Adanya layanan ini dinilai sangat membantu khususnya bagi para perantau.

Beginilah saat sejumlah masyarakat tengah mengurus administrasi kependudukan di loket Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik Tabalong, Senin, 8 April 2024.

Bukannya layanan administrasi kependudukan Disdukcapil saat momen cuti Lebaran ini pun disambut baik sejumlah masyarakat, khususnya yang berasal dari perantauan.

Masyarakat menilai adanya layanan ini sangat membantu lantaran hanya di momen ini mereka dapat pulang kampung sekaligus mengurus administrasi kependudukan.

“Sangat bahagia sekali karena kami dari jauh-jauh kan mengurus e-KTP ini di permudah dengan bantuan yang sangat luar biasa, sambutannya luar biasa. Pokoknya top,” ujar Sri Hadarawati, perantauan Tabalong di Kota Baru.

“Nama saya Syaifullah berasal dari Kabupaten Barito Kuala datang kesini ada urusan keluarga karena ada anak kemanakan saya tinggal di rumah saya di Barito Kuala sedangkan orang tuanya berasal dari sini. Karena sebentar lagi lulus sekolah SMA untuk mengurus kuliah maka syaratnya harus ber-KTP alhamdulillah dengan masih buka sedangkan untuk pegawai biasanya cuti jadi kami masih bisa mengurus dengan diadakannya masih buka waktu hari cuti bersama kami merasa bangga dan bahagia artinya urusan kami bisa terlaksana dengan lancar,” ujar Syaifullah, warga Barito Kuala.

Baca Juga  Seleksi Guru Penggerak Tabalong Kembali Dibuka, Catat Tanggal Berakhirnya....

Masyarakat berharap layanan administrasi kependudukan yang diberikan Disdukcapil Tabalong pada momen khusus ini terus dijalankan, sehingga masyarakat yang tidak memiliki waktu saat hari kerja dapat mengurus administrasinya.

Diketahui selama cuti dan libur Lebaran, Disdukcapil membuka layanan kependudukan selama 2 hari yakni pada 8 dan 9 April 2024. Layanan ditutup mulai 10 hingga 14 April dan akan kembali dibuka mulai 15 April 2024.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment