Home Editor's Picks Kelompok Tadarus Online Nur Annisa Gelar Khataman Al-Qur’an

Kelompok Tadarus Online Nur Annisa Gelar Khataman Al-Qur’an

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok tadarus online, menggelar kegiatan Khataman Al-Qur’an pada minggu sore 1 Januari 2022. Setiap peserta sebelumnya diwajibkan menyelesaikan 1 Juz Al-Qur’an dalam waktu 4 hari.

Sebanyak 65 orang ibu rumah tangga yang berasal dari berbagai wilayah di Tabalong maupun luar Tabalong mengikuti Khataman Al-Qur’an yang digelar kelompok tadarus online Nur Annisa untuk ke-5 kalinya.

Khataman Al-Qur’an ini digelar secara langsung tatap muka, dimana pertemuan langsung ini hanya dilaksanakan setelah sebelumnya para jamaah menyelesaikan seluruh Juz Al-Quran secara online.

Ketua kelompok tadarus yang juga merupakan inisiator kegiatan tadarus online, Nur Ainah menjelaskan , bahwa para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok tadarus  online , sebelumnya di wajibkan membaca 1 Juz Al-Qur’an dalam waktu 4 hari di tempat masing-masing , dan memberitahukan kepada anggota lain jika telah menyelesaikan bacaannya melalui grup what Sapp . Dengan hal tersebut, pembacaan Al-Qur’an pun dapat dipantau dan dilaksanakan secara rutin.

“Ibu-ibu itu membaca masing-masing di rumah, dalam rangka 4 hari itu satu jus kemudian kalau dia sudah selesai, maka dia mencoteng sendiri di dalam grup itu. Sehingga kami akan memantau dari situ kalau sudah di conteng, berarti  dia sudah selesai membaca tugasnya 1 Juz itu. Selanjutnya kalau sudah selesai semua, kami lanjut lagi ke Juz selanjutnya sampai ke 30 Juz.” Kata Nur Ainah.

Baca Juga  Kades dan Perangkat Desa Tak Dapat THR, Tapi Dapat Ini…

Nur ‘Ainah  berharap , dengan adanya kegiatan pembacaan Al-Qur’an secara rutin , para anggota dari kelompok ini dapat terus mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari .

Selain Khataman Al-Qur’an , kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah agama , yang membahas besarnya pahala dan manfaat membaca dan memahami Al-Qur’an.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment