Home Editor's Picks Stand Sedekah Jual Pakaian dengan Harga “Seikhlasnya”

Stand Sedekah Jual Pakaian dengan Harga “Seikhlasnya”

by tabalong hari ini
0 comment

Rumah Baitul Tahfidz Entrepreneur Kabupaten Tabalong membuka stand sedekah bagi seluruh lapisan masyarakat. Di stand ini, masyarakat dapat bersedekah melalui pembelian pakaian dengan membayar seikhlasnya.

Stand sedekah yang berada di Ramadan Fair Kampung UMKM Expo Center Mabuun ini menjual berbagai jenis pakaian baru dan bekas, mulai dari baju kaos, kemeja, baju gamis, hingga sarung.

Tidak hanya pakaian, stand sedekah juga menyediakan sepatu bekas, tas, sajadah, hingga boneka.

Seluruh barang ini pun dapat dibeli masyarakat dengan membayar seikhlasnya, tanpa dipatok harga minimal ataupun maksimal.

Selain itu, stand sedekah juga menerima bantuan maupun sumbangan dari siapapun, baik dalam bentuk barang maupun juga uang.

Menurut Ketua Baitul Tahfidz Entrepreneur, Adam Syamsudin Noor, dana yang terkumpul dari penjualan maupun sumbangan masyarakat nantinya akan dialokasikan untuk mendukung program Baitul Tahfidz.

“Ya, untuk barang-barang ini akan kita kumpulkan untuk program kita di Baitul Tahfidz sendiri, yaitu rumah tahfiz itu gratis bagi santrinya dan biaya seikhlasnya tadi itu kita produktifkan untuk gaji dari ustadnya. Dan juga kita ada program di bulan Ramadhan ini untuk membantu masyarakat dhuafa atau mustad’afin dan juga mustahik yang memang memerlukan bantuan dari kita,” kata Adam Syamsudin Noor, Ketua Baitul Tahfidz Entrepreneur Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  PT Pos Cabang Tabalong Salurkan BLT BBM

Adam juga menambahkan, selain untuk memfasilitasi kegiatan sedekah, kegiatan ini juga digelar dalam rangka mengurangi tumpukan limbah pakaian, sehingga barang yang tidak terpakai oleh pemiliknya tetap dapat bermanfaat bagi orang lain.

Sekedar diketahui, stand sedekah yang berada di Ramadan Fair ini juga bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Tabalong sebagai amilin untuk menerima zakat fitrah.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment