Pekan Raya Tabalong Digelar 6-12 Desember 2022, Ini Agendanya…

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam menyambut hari jadi Kabupaten Tabalong ke-57, Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Tabalong, dipercaya oleh Pemkab Tabalong, untuk memprakarsai Pekan Raya Tabalong Tahun 2022. Pekan Raya Tabalong rencana akan digelar mulai tanggal 6 hingga 12 Desember 2022, di Tanjung Expo Center Mabuun.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Kadin Tabalong guna mensukseskan Pekan Raya Tabalong tahun ini. Pasalnya kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dikelola oleh Kadin Tabalong. Hingga saat ini, tercatat kurang lebih 80 persen stand sudah di booking oleh puluhan instansi dan pedagang yang akan memamerkan produknya pada ajang Pekan Raya Tabalong 2022 ini.

Kegiatan pekan raya akan diisi dengan pameran pembangunan, perdagangan, industri, pameran usaha mikro. Selain itu juga akan dimeriahkan dengan pagelaran fashion show, kompetisi fotografi, door prize, hingga hiburan yang akan dibawakan oleh musisi lokal maupun artis ibu kota.

“Alhamdulillah pada saat ini dari total 92 stand itu hari ini sudah 80 persen yang booking dengan kita, dan Alhamdulillah Insya Allah kita full up lagi beberapa hari ini ke depan, target kami senin depan ini sudah full 100 persen” tutur Rasyid, Ketua Pelaksana.

Disamping itu, Ketua Kadin Tabalong, Ahmad Mukhazir, mengharapkan agar melalui kegiatan ini, Kadin Tabalong dapat memberikan kontribusi dalam hal pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat Tabalong, serta peningkatan pemasaran bagi UMKM Lokal Tabalong.

“Harapan kami adalah Kadin sebagai mitra pemerintah daerah juga ikut berkontribusi dalam hal pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Tabalong, dan juga ini akan menaikkan ekonomi dan pemasaran khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Tabalong,” tuturnya.

Desain stand yang digagas oleh Kadin Tabalong sendiri nantinya akan lebih eksklusif, yang akan menggunakan flooring dan karpet agar tidak basah, serta desain area yang sudah disusun sedemikian rupa agar para pedagang dan pengunjung lebih nyaman. Melalui pekan raya ini, Kadin Tabalong juga akan mengundang beberapa pejabat negara untuk hadir dalam kegiatan ini, seperti Ketua Kadin Indonesia, Kepala Badan Otorita IKN, serta Menteri Investasi Republik Indonesia.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment