Pengelolaan Dana BOS Jadi Perhatian Khusus Disdik Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, memeberikan Bimbingan Teknis Tata Pengelolaan Keuangan bagi sekolah dasar se-Kabupaten Tabalong. Bimtek digelar pada 6 Juni 2022, di aula SMK Negeri 1 Murung Pudak.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 220 orang kepala sekolah dasar se-Kabupaten Tabalong, yang dibagi menjadi 3 hari pelaksanaan. Hari pertama pelaksanaan kegiatan difokuskan kepada sekolah yang berada di wilayah selatan kabupaten Tabalong. Di hari kedua sekolah dari wilayah tengah Tabalong, dan dihari ketiga sekolah dari wilayah utara Tabalong.

Bimtek Tata Kelola Keuangan Sekolah Dasar ini untuk mengarahkan tentang tata cara pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehingga sekolah dasar di Kabupaten Tabalong dapat melakukan pengelolaan dana BOS dengan benar dan dapat dipertanggun jawabkan.

“Keuangan dari Lembaga sekolah dasar, itu hampir 99 persen berasal dari dana operasional sekolah atau biasa disebut BOS, nah oleh karena itu bimtek yang dilaksanakan ini lebih fokus nantinya, kami akan mengarahkan tentang tata cara pengelolaan dana BOS yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan.” kata, Kabid Pembinaan Sd Disdikbud Tabalong, Hasbi

Hasbi pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, kepala sekolah dapat memiliki pengetahuan yang dalam tentang pengelolaan keuangan terutama pengelolaan dana bos. Sehingga di tahun 2023 nanti tidak ada lagi temuan kesalahan dalam pengelolaan dana BOS. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment